web analytics

Dianggap Berperan Dalam Pengawasan Pemilu Bawaslu Provinsi Riau Berikan Piagam Penghargaan Pada UIN Suska Riau

uin-suska.ac.id Keterlibatan para mahasiswa UIN Suska Riau sebagai relawan Pengawas Pemilu di Riau, mendapat apresiasi dari Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Riau. Hal ini ditunjukkan dalam bentuk pemberian cenderamata, Sertifikat Penghargaan Negara, dan penyerahan buku hasil pengawasan pemilu tahun 2014 di provinsi Riau, oleh ketua Bawaslu Provinsi Riau, Edy Syarifudin S.Ag pada UIN Suska Riau selasa (7/4).

Dalam acara yang berlangsung di ruang Rapat pimpinan, lantai IV Gedung Rektorat UIN Suska Riau itu, Edy Syarifudin menyampaikan terimakasih pada UIN Suska Riau atas perannya dalam pengawasan pemilu di provinsi Riau. Ia juga berharap UIN Suska Riau kedepan bisa sama-sama berperan aktif dalam menyukseskan dan melakukan pengawasan dalam pemilu-pemilu yang akan digelar di provinsi Riau.

Pemberian cenderamata, piagam penghargaan dan buku hasil pemilu ini, disamping sebagai wujud apresiasi, juga sebagai upaya pertanggungjawaban kinerja dan memberikan pendidikan politik pada masyarakat provinsi Riau. Ungkap Edy Sarifudin.

Sementara itu Rektor UIN Suska Riau, Prof Dr H Munzir Hitami, MA dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan terimakasih pada Bawaslu Propinsi Riau, karena pemilu yang ada di Riau cendrung berlangsung aman dan tertib. Rektor juga menyampaikan terimakasih atas penghargaan yang diberikan. “Sebenarnya ini merupakan tanggung jawab kita bersama, begitu juga dengan UIN Suska Riau sebagai lembaga akademis dalam perannya dibidang pengabdian masyarakat” ujar rektor.

Semoga kedepan, Bawaslu Provinsi Riau dan UIN Suska Riau bisa lebih mengintensifkan komunikasi, agar tak terjadi kesalahpahaman dalam hal peran masing-masing pada pemilihan umum di Propinsi Riau. Ungkap rektor menambahkan.

Pemberian cenderamata dan piagam penghargaan ini juga disaksikan dua orang anggota Bawaslu provinsi Riau lainnya, beserta rombongan. Sementara itu dari UIN Suska Riau sendiri tampak hadir Wakil Rektor III, Dr Tohirin, Mpd, para kepala Bagian dan pejabat lainnya.

Penulis : Suardi

Tim liputan Suska News (Donny, Azmi, PTIPD)

redaksi@uin-suska.ac.id

Leave a Reply