web analytics

Setelah KIAS, UTM dan KUISAS Giliran IKIP International College Pahang Malaysia Sambangi UIN Suska Riau

uin-suska.ac.id Setelah bulan lalu secara berturut-turut mendapat kunjungan dari berbagai Perguruan Tinggi Islam negeri jiran Malaysia, seperti KIAS, UTM dan KUISAS, kini Selasa (7/4), giliran rombongan IKIP International College Pahang, Malaysia yang berkunjung ke UIN Suska Riau.

 Rombongan yang tiba sekitar pukul 10.00 WIB itu,  disambut langsung rektor UIN Suska Riau, Prof Dr H Munzir Hitami, MA, didampingi Wakil Rektor III, Dr Tohirin M.Pd dan unsur pimpinan UIN Suska Riau lainnya.

Dalam pertemuaan yang berlangsung di ruang Rapat pimpinan, lantai IV Gedung Rektorat UIN Suska Riau itu, ketua rombongan dari IKIP International College yang juga merupakan Dekan Pusat Pengajian Umum, Azhar Bin Jaafar Ramli, S.Ag, MA, mengungkapkan rasa bahagianya bisa berkunjung langsung ke UIN Suska Riau.

Azhar Bin Jaafar Ramli juga mengungkapkan, kunjungan ini sebagai bentuk silaturahmi, sekaligus sosialisasi, serta menjajaki kerjasama dibidang pendidikan dengan UIN Suska Riau. Pada kesempatan itu, Azhar juga mempersentasikan seputar IKIP International College. Dimana, lembaga ini merupakan perguruan tinggi swasta, dibawah naungan Sultan Negeri Pahang Malaysia yang berdiri sejak tahun 1992 silam. IKIP Internatinal College  juga telah menjalin kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi, yang secara keseluruhan sudah mencapai 13 kesepakatan kerjasama, termasuk dengan IAIN Lampung.

Menanggapi hal ini rektor UIN Suska Riau, Prof Dr H Munzir Hitami, MA dalam sambutannya mengungkapkan, menyambut baik tawaran kerjasama IKIP International College. “Apalagi rencana kerjasama ini merupakan pertama kalinya dengan perguruan Tinggi yang ada di Pahang, meskipun sebelumnya sudah ada MOU-MOU dengan Perguruan Tinggi lainnya di Malaysia” ungkap Rektor. Pada kesempatan itu rektor juga menginformasikan seputar UIN Suska Riau, baik fakultas-fakultas yang yang ada di UIN Suska Riau saat ini, dan juga prodi-prodinya.

Rektor juga menyampaikan harapannya, mudah-mudahan rencana kerjasama antara UIN Suska Riau dan IKIP College, bisa terwujud dan dapat memberikan manfaat bagi kedua institusi, dan umat pada umumnya.

Penulis : Suardi
Tim liputan Suska News (Donny, Azmi, PTIPD)

redaksi@uin-suska.ac.id

Leave a Reply