web analytics

DINILAI SALAH SATU PERGURUAN TINGGI CEMERLANG DI INDONESIA KIAS PERPANJANG KERJASAMA DENGAN UIN SUSKA RIAU

  Kolej Islam Antar Bangsa Sultan Ismail Putra (KIAS), Kelantan Malaysia, memutuskan untuk memperpanjang kerjasama dengan UIN Suska Riau. Hal itu ditandai dengan penandatanganan naskah perjanjian kerjasama yang bertempat di ruang Rapat pimpinan, lantai IV Gedung Rektorat UIN Suska Riau, Rabu(3/3) kemarin.

Dalam pertemuan yang diwarnai nuansa keakraban tersebut, Ketua Eksekutif KIAS, Kelantan Malaysia, Prof Dr Abdul Aziz Mat Zin dalam sambutannya menyampaikan, KIAS dan masyarakat kerajaan Kelantan umumnya menilai UIN Suska Riau merupakan salah satu Perguruan Tinggi Agama Islam di Indonesia yang cemerlang. “sedari dulu masyarakat kita sudah mengenal IAIN Susqa atau yang sekarang sudah berubah menjadi UIN Suska Riau” ungkap Mat Zin.

Oleh karena itu, disamping untuk prodi-prodi Agama, KIAS juga akan mengirimkan mahasiswanya untuk melanjutkan pendidikan di prodi-prodi umum. MaT Zin juga berharap kerjasma yang telah terjalin akan lebih ditingkatkan dimasa yang akan datang dan diberkati Allah SWT, dengan menghasilkan lulusan di Malaysia yang cemerlang di tengah masyarakat.

Sementara itu Rektor UIN Suska Riau, Prof Dr H Munzir Hitami, MA dalam sambutannya menyampaikan harapannya kerjasama antar dua lembaga dari Negara serumpun ini akan lebih bermanfaat dan lebih hebat dimasa depan. Dalam kesempatan tersebutRektor juga memperkenalkan satu persatu unsur pimpinan yang hadir pada kesempatan tersebut. Mulai dari Wakil Rektor, Dekan, Kepala Biro, hingga Kabag dan Kasubag.

Dalam pertemuan tersebut, Kabag Kerjasama Dra Syarifah MM juga membacakan isi perjanjian kerjasama antar dua lembaga tersebut. Diantaranya Hikmah Dirasah, dimana mahasiswa KIAS akan langsung diterima untuk melanjutkan pendidikan di prodi-prodi UIN Suska Riau, baik pada Program S1 hingga Magister.

Penulis / Editor : Suardi

Tim Liputan   : Donny/Azmi/PTIPD

Leave a Reply