web analytics

GELAR WISUDA 4 KALI PER TAHUN AJARAN UIN SUSKA RIAU KEMBALI WISUDA 886 WISUDAWAN

Semakin pesatnya peningkatan jumlah mahasiswa UIN Suska Riau dari tahun ketahun, menjadikan UIN pertama di Sumatera ini harus menggelar wisuda 4 kali per tahun ajaran. Dalam periode II diawal tahun 2015 ini, UIN Suska Riau kembali mewisuda sebanyak 886 wisudawan. Wisuda yang merupakan ke 52 program dipoloma dan sarjana ini, digelar digedung PKM UIN Suska Riau Sabtu (1/12/12) kemarin. Prosesi wisuda sendiri, berlangsung penuh kemeriahan dan berjalan khidmat.


Rektor UIN Suska Riau, Prof Dr H Munzir Hitami, MA dalam sambutan pada rapat senat terbuka mengatakan sarjana bukan dinilai dari gelar yang disandang, melainkan dari penguasaan ilmu, cara berpikir dan cara bertindak serta berprilaku ditengah masyarakat” ungkapnya. Untuk itu rektor menegaskan bahwa pendidikan bukanlah persiapan untuk kehidupan, melainkan bagian terpenting dari kehidupan itu sendiri.


Untuk itu bagi lulusan UIN Suska Riau yang mengusung integrasi ilmu, agar dapat segera meng-integrasikan diri dengan lingkungan dan memanfaatkan serta menciptakan kesempatan untuk berkompetisi secara sportif. Wisudawan UIN Suska Riau diharapkan tidak menjadi pencari kerja melainkan pencipta kerja job creator. Ungkap rektor


Terkait mahasiswa dan kemahasiswaan, rektor mengungkapkan hingga saat ini UIN Suska Riau masih menjadi UIN tertinggi peminatnya diantara UIN yang ada di Indonesia. Dimana untuk tahun 2014 kemarin jumlah peminat yang mendaftar mencapai 50.000 orang, baik melalui jalur SNMPTN, UMJM dan PBUD. Sedangkan kuota yang diterima hanya 7.016 orang. Sedangkan total mhasiswa UIN Suska Riau saat ini berjumlah 30.000 orang mahasiswa termasuk mahasiswa luar negeri sebanyak 350 orang diantaranya berasal dari Malaysia, Vietnam, Thailand, Kamboja dan Afrika.
Wisuda kali ini juga merupakan Wisuda ke 5 program Doktor, dan ke 33 program Magister.

(Humas Uin Suska Riau)
Penulis: Suardi, M.Ikom

Leave a Reply