web analytics

TERBANG DARI AMERIKA SERIKAT CEO USINTEC OHIO STATE UNIVERSITY LANSUNG KE UIN SUSKA RIAU TANDATANGANI MOU

Demi menggapai tekad sebagai world class university, UIN Suska Riau terus gencar melakukan berbagai kerjasama baik dalam maupun luar negeri. Salah satunya dengan lembaga pendidikan negeri Paman Sam Usintec Ohio state University. Kerjasama itu ditandai dengan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MOU) antara Usintec Ohio State University dengan UIN Suska Riau, yang bertempat di ruang Rapat pimpinan, lantai IV Gedung Rektorat UIN Suska Riau, Selasa (3/3) kemarin.


Dalam sambutaunnya, Rektor UIN Suska Riau Prof. Dr. H. Munzir Hitami, MA menyampaikan, kerjasama antar dua lembaga pendidikan ini sangat di perlukan. Salah satunya untuk mendukung program MORA Scholarship yang kini tegah gencar dilakukakn oleh Direktorat Pendidikan Tinggi Islam bagi PTAI yang ada di Indonesia demi menuju Universitas klas dunia. Disamping itu UIN Suska Riau juga tengah gencar melaksanakan program 1000 Doktor, diantaranya study S3 keluar negeri bagi para dosen UIN Suska Riau.


Sementara itu Chief Executive Of Usintech Ohio State University Dr. Adrian Rodgers sangat menyambut baik kerjasama antar dua lembga pendidikan ini. Bahkan Adrian sendiri sengaja terbang dari Amerika Serikat dan mendarat di Bandara Sultan Sayarif Kasim II pukul 07.45 menuju UIN Suska Riau. Selesai melakukan pertemuan dengan beberpa civitas akademika UIN Suska Riau, tepat pukul 12.30 siang kembali lagi ke Negara Paman Sam tersebut. 


Dalam sambutannya, Adrian juga membeberkan teknis pelaksanaan kerjasama tahap pertama yang akan dilakukan dengan UIN Suska Riau yang akan segera dimulai pelaksanaannya 27 Juli sampai dengan 15 Agustus mendatang. Menanggapi hal tersebut para dekan-dekan fakultas UIN Suska Riau yang hadir dalam kesempatan itu menyatakan kesiapannya dan menyambut positif.


Dalam penandatangan MOU yang di pandu langsung Wakil Rektor I UIN Suska Riau, Dr Hj Helmiati, M.Ag itu, kerjasama antara Usintec dan UIN Suska Riau juga mencakup beberapa hal. Antara lain; peningkatan mutu SDM, Kolaborasi penelitian, penerbitan hasil penelitian, konfrensi Internasional dan pengembangan hasil kurikulum.

(humas/staf rector/PTIPD)
Penulis: Suardi, M.I.kom

Leave a Reply