web analytics

UIN SULTAN SYARIF KASIM RIAU GELAR WISUDA PERIODE III TAHUN AKADEMIK 2024/2025. CETAK ALUMNI YANG MAMPU BERSAING DI DUNIA KERJA.

uin-suska.ac.id Pelaksanaan Wisuda Periode III Program Doktor ke-50, Program Magister ke-81, Program Sarjana dan Diploma ke-101 di laksanakan di Gedung PKM (Pusat Kegiatan Mahasiswa) Tahun Akademik 2024/2025 Rabu (21/02/2024) resmi dibuka oleh Ketua Senat UIN Sultan Syarif Kasim Prof. Dr. Syamruddin Nasution, M.A. Kegiatan wisuda ini dihadiri oleh para Dekan Fakultas, Direktur Pascasarjana, Para Guru Besar dan Sekretaris serta Anggota senat UIN Sultan Syarif Kasim Riau.

Dalam sambutan Rektor UIN Sultan Syarif Kasim Riau Prof. Dr. Hairunas, M. Ag mengucapkan tahniah kepada wisudawan dan wisudawati yang telah menempuh perjuangan panjang dan dapat menyelesaikan pendidikan di Universitas yang kita cintai ini. Rektor dan segenap pimpinan yang ada di UIN Suska Riau menyampaikan penghargaan sebesar-besarnya atas capaian yang telah Ananda raih. Namun pencapaian itu diharapkan tidak hanya sampai di sini, perlu ditingkatkan lagi pada tataran pengabdian pada Nusa Bangsa; berupaya membuka lapangan kerja baru, serta aktif dalam kegiatan kemasyarakatan.

Pada kesempatan ini, Rektor menyampaikan UIN Suska Riau memiliki 56 program studi, 2 program Doktor, 7 program Magister, 5 ada di Pascasarjana 1 di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, 1 lagi di Fakultas Psikologi. banyak orang bertanya sejak kapan berdirinya program magister sains psikologi, padahal sesungguhnya program ini sudah eksis dan alumninya tersebar di berbagai provinsi di Indonesia, satu kesempatan tentunya bagi sarjana psikologi untuk melanjutkan di program magister psikologi, kita juga memiliki Program Magister Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah dan ini juga sudah menunjukkan kehebatannya, beberapa alumni kita diangkat menjadi dosen di berbagai Universitas yang ada di Indonesia. Tidak kalah pentingnya 2 program doktor yang ada di Pascasarjana kita telah melahirkan alumni bahkan menjadi Ketua Pengadilan Tinggi Agama, ini merupakan capaian yang luar biasa demikian juga alumni Program Doktor Pendidikan Agama Islam kita menjadi orang-orang hebat bahkan menjadi rektor di perguruan tinggi lainnya, menandakan bahwa prestasi kita telah kita tunjukkan kepada dunia, kita memang patut diacungkan jempol, demikian juga Program Magister yang ada seperti Ekonomi Syariah, Manajeman Pendidikan Islam, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Bahasa Arab, Hukum Keluarga, yang alumninya tersebar dimana-mana.

 “Terakhir saya ingin pesankan kepada wisudawan wisudawati jangan berhenti berkiprah tunjukan pada dunia bahwa almamater kita ini mampu bersaing dengan universitas bertaraf dunia, alumni kita tersebar, tahun ini beberapa alumni kita mendapatkan kepercayaan, mendapatkan amanah dari rakyat indonesia untuk menjadi utusan di parlemen. Sekali lagi capaian ini tidak mudah dicapai, kalau kita tidak bertungkus lumus untuk kebangkitan bangsa Indonesia yang teramat kita cintai ini. tutup Rektor”.