web analytics

UIN SULTAN SYARIF KASIM RIAU GELAR WISUDA PERIODE II TAHUN AKADEMIK 2024/2025. REKTOR MENGAJAK MEMBANGUN SINERGISITAS DALAM MENCAPAI KETERBILANGAN DAN KEGEMILANGAN

uin-suska.ac.id Pelaksanaan Wisuda Periode II Program Doktor ke-49, Program Magister ke-80, Program Sarjana dan Diploma ke-100 di laksanakan di Gedung PKM (Pusat Kegiatan Mahasiswa) Tahun Akademik 2024/2025 Selasa (20/02/2024) resmi dibuka oleh Ketua Senat UIN Sultan Syarif Kasim Prof. Dr. Syamruddin Nasution, M.A. Kegiatan wisuda ini dihadiri oleh para Dekan Fakultas, Direktur Pascasarjana, Para Guru Besar dan Sekretaris serta Anggota senat UIN Sultan Syarif Kasim Riau.

Dalam sambutan Rektor UIN Sultan Syarif Kasim Riau Prof. Dr. Hairunas, M. Ag. mengucapkan tahniah kepada wisudawan dan wisudawati yang telah menempuh perjuangan panjang dan dapat menyelesaikan pendidikan di Universitas yang kita cintai ini. Rektor dan segenap pimpinan yang ada di UIN Suska Riau menyampaikan penghargaan sebesar-besarnya atas capaian yang telah Ananda raih. Namun pencapaian itu diharapkan tidak hanya sampai di sini, perlu ditingkatkan lagi pada tatanan pengabdian pada Nusa Bangsa, berupaya membuka lapangan kerja baru, serta aktif dalam kegiatan kemasyarakatan.

Pada Kesempatan ini, Rektor menyampaikan antar fakultas dengan fakultas yang lain, antar prodi dengan prodi lain harus saling bersinergi dan berintegrasi untuk tujuan memadu padankan, bahwa Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau memiliki warna yang berbeda untuk mencapai satu tujuan kegemilangan dan keterbilangan, kita tidak bisa terbilang jika gemilang tidak kita peroleh, kita tunjukan bahwa kita berprestasi dan tidak hanya bisa bicara agama bahkan kita bisa bicara masalah apapun; aspek-aspek yang bermanfaat bagi dunia dan kehidupan, ketika kita memiliki ilmu tentang tata kelola administrasi, tata kelola keuangan yang di tanamkan dengan nilai-nilai keislaman, nilai-nilai agama, nilai-nilai keadaban, maka akan terukur menjadikan kehidupan yang lebih baik. Kehidupan yang lebih baik harus didukung oleh komitmen yang tinggi dimana kita semua harus berbajibaku, bertungkus lumus menunjukan kepada orang lain bahwa kita mampu. Selalu saya sampaikan bahwa kita adalah orang-orang hebat tetapi cenderung pesimis, kita tidak ingin tunjukkan kepada orang bahwa kita lebih baik. Branding di dunia hari ini, dimana media sosial mendukung untuk penyampaian informasi bahwa UIN Suska Riau memiliki segudang prestasi yang luar biasa.

“Terakhir saya ingin pesankan kepada wisudawan wisudawati kabarilah kami, kabarilah Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau ketika memperoleh prestasi diluar karena ini mendukung dan membanggakan Institusi, bahwa ternyata Alumni yang tersebar, telah memiliki kehidupan yang jauh lebih baik karena belajar di UIN Suska Riau”, ucap Rektor.