web analytics

REKTOR BUKA BIMTEK PENYUSUNAN DAN PENILAIAN SASARAN KINERJA PEGAWAI (SKP) KEDALAM APLIKASI E-KINERJA BKN UNTUK PEGAWAI NEGERI SIPIL UIN SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

uin-suska.ac.id Bertempat diauditorium lantai 5 gedung Rektorat, UIN Sultan Syarif Kasim Riau dalam hal ini Tim Kepegawaian melaksanakan Bimbingan Teknis Penyusunan dan Penilaian Kinerja Ke dalam Aplikasi E-Kinerja BKN, kegiatan yang dilaksanakan pada jum’at, 12 /01/2024 ini diikuti secara luring oleh 100 orang peserta yang terdiri dari Pimpinan mulai dari Rektorat , Pimpinan unit, Pimpinan Fakultas dan operator, selebihnya diikuti secara daring oleh seluruh PNS dan Participant, dan menghadirkan nara sumber dari Biro Kepegawaian Sekretariat Jendral Kementrian Agama RI.

Dr. H. A. Munir. MA, selaku Kepala Biro AUPK melaporkan bahwa kegiatan ini berdasarkan surat edaran Kementrian Agama RI No. 13282/2023 tentang penggunaan Elektronik Kinerja BKN, dengan tujuan agar kita dapat mencatat semua pekerjaan kita dalam system elektronik yang aplikasinya sudah disiapkan dari BKN, adapun manfaat dari E- Kinerja ini adalah selain untuk mencatat apa yang di kerjakan, dari pekerjaan harian , nantinya tentu akan menjadi kinerja bulanan dan tahunan yang terkait dengan perhitungan remun, kenaikan pangkat, jabatan dan seterusnya.
” Semoga nanti setelah mengikuti kegiatan ini, kita semua dapat mengaplikasikan kegiatan ini dilingkungan kita UIN Sultan Syarif Kasim Riau” Tutup Kepala Biro AUPK.

Sementara itu Rektor UIN Sultan Syarif Kasim Riau, Prof, Dr, H. Khairunnas Rajab, M.Ag dalam arahannya menyampaikan ada beberapa aspek yang harus di sikapi dengan bijak dalam pembuatan E-Kinerja ini yaitu Kwalitas, Kwantitas dan waktu, artinya apa yang di lakukan harus mencapai target sasaran yang tepat, yang diatur oleh undang-undang.

“Rektor berharap kagiatan ini dapat berjalan dengan baik, dan pengisian SKP betul-betul terpenuhi unsur dan syarat-syaratnya, selanjutnya terkait disiplin perlu kesadaran agar kita sama- sama memperkuat diri agar bisa melakukan yang terbaik, apa yang kita lakukan telah mengikuti prosedur tentunya, demi mendukung program- program yang ada, untuk para pimpinan agar memberikan penilaian yang sesuai dengan kinerja anggotanya, dan jangan berdasarkan faktor kedekatan personal ” tegas Rektor.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi yang disampaikan oleh nara sumber Analis Kepegawaian Ahli Muda pada Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal Kementerian Agama RI , bapak Haerul Umam, S.Kom dengan Moderator ibu ST Khaeromah, SE. MAP.

Tim Humas.