web analytics

Kunjungan Benchmarking IAIN Metro Lampung diterima Dengan Hangat Oleh Rektor UIN Sultan Syarif Kasim Riau.

uin-suska.ac.id Kunjungan IAIN Metro Lampung dengan kegiatan Benchmarking langsung dipimpin oleh Rektor IAIN Metro Prof. Siti Nurjanah dengan rombongan yang terdiri dari Wakil Rektor 1 dan Wakil Rektor 2, Para Dekan, Kabag Umum dan lainnya.

Kegiatan kunjungan ini diterima langsung dengan hangat dan penuh rasa kekeluargaan oleh Rektor UIN Suska Riau Prof. H. Khairunnas Rajab yang didampingi oleh Wakil Rektor 1 Prof. HJ. Helmiati, Wakil Rektor 2 Dr. Mas’ud Zain, Wakil Rektor 3 Prof Edi Erwan, Kabiro AUPK Dr. A. Munir, MA, Kabag Umum Nasir, S,Ag dan Kabag Perencanaan DR. Safarin. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Rektorat pada hari, Jumát (12/1/24).

Dalam sambutannya Rektor IAIN Metro Lampung mengatakan bahwa tujuan mereka mengadakan Benchmarking ke UIN Suska Riau adalah untuk menimba ilmu atau sharing bagaimana pengelolaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, manajemen pengelolaan Sumber Daya Manusia dan pengelolaan BLU di UIN Suska Riau.

“ Kami mengucapkan terima kasih atas sambutan yang hangat dan penuh rasa kekeluargaan dari Rektor UIN Suska Riau dan pimpinan lainnya. Kegiatan ini akan memberikan energi yang positif bagi kami sehingga nantinya dapat meningkatkan kemajuan bidang akademik dan non akademik bagi IAIN Metro”Ucapnya.

Lebih lanjut Rektor Prof. Siti Nurjanah mengatakan bahwa IAIN Metro sedang mempersiapkan bahan-bahan untuk menuju UIN dan mengharapkan ada semacam Sharing dari pihak UIN Suska Riau bagaimana strategi dan polanya sehingga status IAIN berubah menjadi UIN dengan secepatnya.

“Kami mengaharapkan dari kunjungan ini dapat sebagai referensi dan masukan yang akan kami implementasikan dalam permohonan dan pengalihan peningkatan alih status dari IAIN menuju UIN dan kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kolaborasi dari UIN Suska Riau” Tutupnya.

Sementara itu sambutan dari Rektor UIN Suska Riau menyambut baik kunjungan ini dan berharap persahabatan ini jangan hanya sampai disini saja tetapi berharap ditingkatkan ke yang lebih bermanfaat dan saling mendukung antara dua institusi.

“Kami sangat terhormat atas kunjungan Benchmarking ini, kegiatan ini merupakan sarana komunikasi dan persahabatan antara dua perguruan tinggi yang dapat menjadi sarana bertukar informasi sharing dan pemikiran tentang manajeman pengelolaan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan kami berharap dengan kegiatan ini menjadi semacam motivasi bagi IAIN Metro untuk meningkatkan statusnya menjadi UIN.”harapnya.

Kemudian dilanjutkan dengan diskusi yang dipandu oleh Kabiro AUPK DR. A. Munir dan dilanjutkan dengan photo Bersama dan pertukaran cendera mata.

Tim Humas