web analytics

Serahkan POK Tahun Anggaran ( TA ) 2024, Rektor ; Kegiatan Harus Direncanakan Dengan Baik Dan Matang

Uin-suska.ac.id Memasuki Tahun Anggaran (TA) 2024 ini Rektor UIN Sultan Syarif kasim  Riau menyerahkan POK (Petunjuk Operasional Kerja) di lingkungan UIN Suska Riau. Kegiatan ini laksanakan di Ruang Rapat Pimpinan LT IV Gedung Rektorat pada hari, Selasa (9/1/2024)

Dalam penyerahan POK itu Rektor di damping Wakil Rektor I, Wakil Rektor II, Wakil Rektor III dan Kapala Biro AUPKAAKK. Dan hadir secara langsung Para Dekan, Direktur Pascasarjana, Kepala/Ketua Lembaga, Para Kabag dan Katim di lingkungan UIN Suska Riau.

 Sebelum acara pembagian POK dan pengarahan rektor terlebih dahulu dilakukan penandatanganan Pakta Integritas oleh Para Pimpinan didepan Rektor.

Dalam sambutannya Rektor Prof. Khairunnas Rajab M.Ag mengapresisasi pembagian POK ini, beliau mengharapkan dengan di bagikannya POK ini ke Para Dekan, Direktur Pascasarjana, Kabiro AUPK /AAKK dan Kepala/Ketua Unit sudah bisa merancang dan menjadwalkan kegiatan yang akan dilakukan di tahun 2024 ini. Dalam penempatan anggaran ini harus transparan dan terbuka sesuai dengan persentase yang yang dibutuhkan oleh fakultas dan unit-unit.

“bahwa anggaran yang sudah tercatat di POK perlu ditingkatkan perencanaannya dan penjadwalannya dengan baik dan matang sehingga nantinya tidak ada terkesan terburu-buru dan kurang persiapan sehingga hasilnya tidak efisien,”ucapnya.

Lebih lanjut rektor menyampaikan bahwa pendapatan BLU perlu ditingkatkan pendapatannya. Karena kalau penerimaan RM sudah sulit untuk mendapatkannya dari pusat.

“memang pendapatan kita dari tahun ke tahun terus meningkat tapi walupun begitu tetap masih harus ditingkatkan lagi baik pendapatan akdemik maupun non akademik.”tandasnya.

Rektor juga mengungkapkan bahwa renovasi Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) sudah selesai maka diperlukan suatu promosi oleh Pusat Pengembangan Bisnis P2B, bahwa Gedung tersebut sudah bisa di sewakan kepada Masyarakat luas yaitu, hari sabtu dan minggu sedangkan untuk kegiatan mahasiswa direncanakan hari senin -kamis.

Kemudian Rektor juga mengatakan bahwa Guest House yang ada di Jl. KH. Akhmad Dahlan sudah siap di gunakan dan di sewakan kepada Masyarakat luas dan bagi warga UIN Suska Riau sendiri.

“saya berharap semua kegiatan-kegiatan yang daya tampungnya cukup dan bisa ditampung di Guest House ini, tentu di harapkan kepada semua fakultas dan unit tanpa kecuali harus melaksanakannya di sana dengan tujuan binisnya dari kita untuk kita kemudian unit terkait silakan mempromosokannya ke Masyarakat luas . dan ini sudah tentu menjadi pendapatan BLU kita ” jelasnya.

Tim Humas.