web analytics

Resmikan Studio Podcast Fakultas Tarbiyah, DR. H.Kadar; Promosikan Prodi-Prodi Yang Sepi Peminat

uin-suska.ac.id Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) melaunching secara resmi sebuah studi podcast dan pembelajaran, acara ini diadakan pada hari ( Rabu, 20/12/23) . Podcast ini guna mengikuti perkembangan komunikasi masa kini dimana sangat tinggi antusias masyarakat atau lembaga dalam mendengar dan membuat podcast. Terlihat dari berkembangnya channel-channel podcast di platform Youtube akhir-akhir ini.
Dalam laporannya Wakil Dekan III Dr. Amirah Diniaty, M.Pd mengatakan bahwa pendirian dan peresmian Studio Podcast ini adalah hasil dari implementasi Kerjasama dan dana Hibah dengan BPJS Ketenagakerjaan Pekanbaru Panam.

“Studio Podcast ini ingin mengasah ide dan kreatifitas mahasiswa dan dosen dengan adanya studio ini. Nantinya para mahasiswa dan dosen Fakultas Tarbiyah diberikan kesempatan untuk memanfaatkan studio yang sudah disediakan. apakah itu untuk membuat konten atau media pembelajaran. Studio podcast ini diberi nama Tarbiyah Creative Space dan bahwa yang melatarbelakangi pendirian Podcast ini adalah Syi’ar agama Islam apalagi dengan semakin dekatnya Bulan Ramadhan yang nantinya akan di isi oleh Ceramah dan Tausyiah setiap hari di bulan Ramadhan” jelasnya.

Dalam sambutannya Dekan Fakultas Tarbiyah DR.H.Kadar menyambut baik atas diresmikannya Studio Podcst ini dan berterimakasih kepada pihak mitra Kerjasama BPJS Ketenagakerjaan Pekanbaru Panam yang telah membantu dan support atas terbentuknya dan berdirinya Studio Podcast ini.
“ Kami sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada pihak BPJS Ketenagakerjaan atas bantuan dan kerjasamanya selama ini apalagi terealisasinya dengan berdirinya studio Podcast ini, dan diharapkan kepada para mahasiswa dan dosen dapat memanpaatkan ini dengan sebaik-baiknya terutama dalam memajukan pembelajaran di Fakultas Tarbiyah”Ucapnya.
Lebih lanjut DR.H.Kadar mengarahkan kedepannya materi-materi yang disampaikan dan ditampilkan adalah mengangkat dan mempromosikan prodi-prodi yang ada di Fakultas Tarbiyah apalagi yang kurang atau sepi peminatnya, disamping itu juga harus ditampilkan keunggulan-keunggulan Fakultas Tarbiyah dan integrasi antara ilmu umum dan ke Islaman.

Sementara itu Hendian Rachmadi selaku perwakilan dari BPJS Ketenagakerjaan mengungkapkan rasa sukur dan bahagia bisa bekerjasama dengan UIN Suska Riau khususnya Fakultas Tarbiyah dan berharap Kerjasama ini berlanjut kededepannya dan adanya inovasi-inovasi yang bisa menguntungkan kedua belah pihak.
Kelihatan hadir dari kegiatan ini antara lain Dekan Fakultas Tarbiyah, Para Wakil Dekan I,II dan III Fakultas Tarbiyah, KaProdi, Kabag para mahasiswa para undangan dan rombongan dari BPJS Ketenagakerjaan. Kemudian dilanjutkan dengan pengguntungan pita oleh Dekan dan perwakilan BPJS Ketenagakerjaan sekaligus tayang perdana di Studio Podcast.

Tim Humas.