web analytics

Milad 70 Tahun Prof. H. M. Nazir Karim, Gelar Seminar Nasional; Membangun Ilmu dengan Paradigma Islam.

uin-suska.ac.id Bertepatan dengan hari lahir Prof. M.Nazir Karim, yang sudah memasuki usia 70 Tahun dan memasuki Purnabakti guru besarnya Di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sultan Syarif Kasim Riau tempatnya mengabdi. Dalam rangka untuk menghormati beliau Alumni Bahasa Arab Fakultas Tarbiyah menggelar acara seminar Nasional yang bertajuk, “ Membangun Ilmu dengan Paradigma Islam” menghadirkan pembicara antara lain, Prof DR. Imam Suprayoga dari UIN Maliki Malang dan DR. Saidul Amin Rektor UMRI.

Kegiatan ini diadakan di Auditorium Lt v Gedung Rektorat UIN Sultan Syarif Kasim riau, pada hari selasa, 21 November 2023 ( 21/11/ 23).

Dalam sambutannya Wakil Rektor 1 Prof HJ. Helmiati yang mewakili mengucapkan terimakasih kepada Prof M.Nazir atas pengabdian dan dedikasi yang telah di persembahkan selama ini kepada UIN Suska Riau, disepanjang karirnya beliau telah banyak membentuk dan membimbing mahasiswanya menjadi manusia yang kompeten di bidang masing-masing. Dan beliau merupakan Rektor UIN Suska Riau Periode 2005-2014.

“ Semoga apa yang diberikan kepada kami menjadi amal jariah. Yang dilakukan beliau sangat membantu UIN Suska Riau dalam membetuk SDM yang unggul dan sangat menginsfirasi kami sivitas akademika UIN Suska Riau” Ucap Prof HJ. Helmiati.

Karir Prof. M. Nazir bukan hanya di UIN Suska Riau tapi pernah juga sebagai Ketua Umum MUI Provinsi Riau selama dua periode, selain itu pernah juga sebagai Dewan penasehat di MUI Provinsi Riau.

Di kesempatan yang sama dalam sambutannya Prof.M. Nazir menyampaika rasa harunya dan sekaligus minta maaf kepada sivitas akdemika UIN Suka Riau mana tahu selama ini ada salah dan Khilaf selama bertugas di UIN ini. dan rasa syukurnya kepada Allah SWt diusia yang 70 Tahun ini masih diberi kesehatan dan kesempatan yang luar biasa.

“ Terima kasih kepada sivitas akademika yang telah memberikan kesempatan kepada saya untuk mengabdi dan bertugas di UIN Suska Riau dan hanya sedikit sumbangan dan kiprah saya di Masyarakat, ummat bangsa dan negara, dan apa yang merupakan buah pikiran dan kerja saya selama mengabdi di UIN Suska Riau dan MUI Provinsi Riau mendapat berkah dan merupakan amal jariah” tutupnya.

Tampak hadir dalam seminar ini antara lain, Para Wakil Rektor, Kabiro AUPK dan Kabiro AAkk, para dekan, para wakil dekan, para kaprodi, para mahasiswa dilngkungan UIN Suska Riau, setelah kata-kata sambutan dilanjutkan dengan presentasi materi yang di sampaikan para Narasumber.

Tim Humas