web analytics

Seminar Nasional Teknologi Informasi, Komunikasi dan Industri Ke-15

uin-suska.ac.id Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Laksanakan Seminar Nasional Teknologi Informasi,Komunikasi dan Industri ke-15 pada selasa 24 oktober 2023.
Seminar Nasional yang mengambil tema” Optimalisasi Potensi Daerah untuk Pengembangan Kawasan Industri Berbasis Digital” dilaksanakan di Ball Room Bertuah lantai 2 Hotel Pangeran Pekanbaru. Turut hadir dalam kegiatan ini Prof. Dr. Okfalisa, ST.,M.Sc ( Guru besar Fakultas sains dan Teknologi UIN Suska Riau), Prof. Dr. Teddy Purnamirza,ST,M.Eng, Prof. Fitra Lestar, ST.M.Eng.,Ph.D ( Wakil Dekan 1),Dr, Budi Azwar SE.,M.Ec (Wakil Dekan 2),Dr. h. Kunaifi ST.,M.Sc, Prof. Dr. Adrianto Ahmad, MT ( Guru Besar Universitas Negeri Riau), Dr. Ibnu Sina (Dinas Perindustrian Riau), Irwan, M.Sc ( Dinas Perindustrian Kampar), Doni Winarso, S.Kom.,M.Kom (Dekan FASILKOM UMRI), Idria maita,S.Kom.,M.Kom (Kepala PTIPD UIN Suska Riau),Yuvi Darmayunata, ST, M.Kom (Kepala PTIPD UNILAK) Ketua dan Sekretaris Program Studi, Kepala Labor, Ketua KPM Selingkungan Fakultas Sains dan Teknologi dan Para dosen selingkungan UIN Suska Riau.

 

Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam negeri Sultan Syarif Kasim Riau Dr. Hartono, M.Pd. Beliau mengatakan dengan adanya acara ini diharapkan agar masyarakat dapat terbantu, mengingat pada saat ini kita telah memasuki Era Society 5.0 dimana masyarakat harus mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi informasi yang ada.
Adapun Narasumber pada kegiatan ini yaitu Ir. Muhammad As’Adi M.T.IPM dari Universitas Pembangunan Jakarta, M.Suharto (Direktur Kawasan Industri Tanjung Buton),dan Prof. Ir.Onno W. Purbo,ST.M.eng.Ph.D. Yang memberikan pemahaman dan penjelasan seberapa pentingnya teknologi informasi sebagai sarana yang dibutuhkan di Era Society 5.0 ini.

Dengan adanya acara ini diharapkan dapat mempermudah dan membantu masyarakat dalam memahami pesatnya perkembangan teknologi informasi di Era Society 5.0, Dan tentunya menjadi sarana informasi bagi masyarakat.
Tim Humas