web analytics

Pendampingan penulisan LED AIPT UIN Sultan Syarif Kasim Riau Rektor: Perkuat Sinergi

uin-suska.ac.id Meningkatkan akreditasi UIN Sultan Syarif Kasim Riau sangat perlu di gesa dengan serius karena untuk mendapatkan Akreditasi Unggul tidaklah mudah tanpa adanya kerja keras dan kerjasama dari unsur pimpinan dan pemangku kepentingan di internal UIN Suska Riau.selaras dengan itu LPM mengadakan pendampingan penulisan LED AIPT UIN Suska Riau di ruang Senat Lt 5 gedung rektorat hari senin,25_26 September 2023 (25,26/9/2023)

Dalam sambutannya Rektor Prof Khairunnas Rajab menyampaikan pendampingan ini adalah salah satu proses yang hsrus di lalui dalam menyusun dokumen_dokumen yang menyeluruh dalam mendukung peningkatan akreditasi universitas.
“Kita harus bersinergi dan munggunakan afiliasi yang sama sehingga nanti akreditasi UIN meningkat menuju Akreditasi Unggul”
Kemudian dilanjutkan laporan ketua LPM Prof DR Hasbullah yang memaparkan perkembangan terakhir AIPT UIN Suska Riau.
“Setelah tim LKPT merampungkan data, maka mulai tim LED menyusun deskripsi laporan evaluasi diri. Tim LED dibentuk sesuai dengan kriteria pada template LED BAN PT, yaitu Tim Kondisi Eksternal yang dikoordinatori Prof. Teddy Purnamirza, ST., MM., Ph.D. Kriteria Visi Misi Tujuan dan Strategi dikoordinatori oleh Prof. Dr. Masduki, M.Ag., 

Kriteria Tata Pamong, Tata Kelola, dan Kerjasama dikoordinatori oleh Dr. Vivik Shofiah, M.Si., Kriteria Kemahasiswaa dikoordinatori oleh Yuslenita Muda, S.Si., M.Sc., Ph.D., Kriteria Sumber daya Manusia dikoordinatori oleh Dr. Amirah Diniaty, M.Pd.Kons., Kriteria Keuangan, Sarana, dan Prasarana dikoordinatori oleh Dr. Arsyadi Ali, S.Pt., M.Agr. Sc., Kriteria Pendidikan dikoordinatori oleh Prof. Fitra Lestari Norhiza, ST., MM., Ph.D., Kriteria Penelitian dikoordinatori oleh Prof. Dr. Leny Nofianti, M.Si.Ak., Kriteria Pengabdian kepada Masyarakat dikoordinatori oleh Dr. Alex Wenda, ST., M.Eng., Kriteria Luaran dan Capaian Tri Dharma dikoordinatori oleh Kunaifi, ST., PgDip EnST., M.Sc., Ph.D., Bagian Deskripsi Penjaminan Mutu untuk semua kriteria dikoordinatori oleh Rika Susanti, ST., M.Eng., Profil Institusi disusun oleh Ari Pani Desvina, M.Sc., dan Bagian Analisis dan Penetapan Program Pengembangan Institusi dikoordinatori oleh Ismu Kusumanto, ST., MT.

Tim LED sudah melakukan identifikasi kebutuhan dokumen dan data dukung yang diperlukan dalam membuat evaluasi diri, selain data yang telah ada pada tabel LKPT. Sehingga untuk memberikan arahan dan optimalisasi dalam penyusunan maka Tim LED diberikan pendampingan dalam penyusunan deskripsi LED. Dalam pendampingan ini, setiap tim dalam setiap kriteria menyusun secara berkelompok, dan tidak tertutup kemungkinan diskusi terkait data yang masih miskonsepsi. Harapan dari kegiatan ini, LED telah tersusun, dan diakhir kegiatan setiap kriteria melaporkan progress penyusunan, kendala yang dihadapi, dan tindak lanjut penyelesaian.” Tutup Prof Hasbullah
Tim Humas
Editor : Amiruddin