web analytics

Buka Seminar Internasional “On Education And Character Building In Society 5.0 Era” Rektor: Setiap Sivitas Akademika Harus Memajukan UIN Sultan Syarif Kasim Riau

uin-suska.ac.id Fakultas Tarbiyah dan Keguruan kembali mengadakan Seminar Internasional : 2-an Tarbiyah Suska Confrence Series (TSCS) The International Cnfrence yang bertema “ On Education And Character Building In Society 5.0 Era”. Seminar  ini di adakan di Auditorium Lt 5 Gedung Rektorat pada hari Rabu, 4 – 5 Oktober 2023 (4/10/2023).

Dalam laporannya ketua panitia DR. Nurhasanah Bakhtiar mengatakan bahwa kegiatan ini adalah merupakan agenda Tahunan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan setiap tahun dan ini dilakukan yang ke 2 tahun 2023.

“ Seminar ini adalah agenda tahunan Fakultas Tarbiyah yang dilaksanakan setiap tahun dan ini yang kedua, kami selaku panitia mengndang beberapa Nara Sumber dari dalam dan luar negeri, dari luar negeri ada dari Belanda Prof Wim Groot  (Maastricht University), DR Amalia Madihie( Universitas Malaysia Serawak) dan Prof DR. Gamal Abdul Nasir Zakaria (Universitas Brunai Darussalam)  dan dari Indonesia sendiri, kami sebagai panitia berterima kasih kepada Nara Sumber dan pimpinan yang telah mensupport acara ini”. Kata Dr Nurhasanah.

Dr Nurhasanah melaporkan bahwa acara ini dilaksanakan 2 hari berturut-turut yaitu tanggal 4-5 Oktober 2023. Sesi pagi menampilkan panelis dari dalam negeri secara offline dan dilanjutkan siangnya dari luar negeri secara online.

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Dekan Fakultas Tarbiyah DR. Kadar dalam sambutannya mengatakan bahwa  tujuan diadakan Seminar ini adalah untuk menambah wawasan dan keilmuan Sivitas Akdemika UIN Suska Riau.

“ Seminar ini adalah bukan hanya sebagai formalitas belaka tetepi lebih dari itu sangat banyak makna bagi kita untuk mengembangkan dan menambah wawasan keilmuan kita sehingga nantinya dapat memajukan negeri ini melalui pendidikan” harap DR Kadar.

Dalam sambutannya Rektor Prof Khairunnas Rajab mengapresiasi kegiatan ini dengan penuh harap agar menambah kecintaan peserta kepada UIN Suska Riau dan menambah visitasi afilisasi satu-satunya yaitu kepada UIN Sultan Syarif Kasim  Riau.

“ Melaluai seminar ini saya sangat berharap kepada peserta untuk dapat meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dimana nantinya UIN Sultan Syarif Kasim Riau dapat di pandang di kancah Internasional menjadi Word Class Univercity Gemilang dan Terbilang “ tutup Prof Khairunnas.

 

Tampak hadir dalam pembukaan seminar ini Wakil Rektor 1, Para Nara Sumber, Wakil Dekan 1,2,3 Fakultas Tarbiyah, para dosen di lingkungan Fakultas Tarbiyah, Para Mahasiswa S1 dan S2 Fakultas Tabiyah. Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh para Nara Sumber.

Tim Humas

Editor  : Amiruddin