web analytics

PT. Panasonic Industrial Devices Batam Mengadakan Job Fair di UIN Sultan Syarif kasim Riau

uin-suska.ac.id UIN Suska Riau mengadakan Job Fair dengan PT Panasonic Industrial Batam  dalam hal ini Lembaga Penjamin Mutu (LPM) sebagai host yang mewakili UIN Suska Riau kegiatan ini di gelar pada hari, Rabu, 20 September 2023 di Auditorium Lt V Gedung Rektorat. Pada kesempatan ini di buka oleh Dekan Fak.Saintek DR Hartono, M.Pd yang mewakili Rektor , rombongan dari PT Panasonic yang dipimpin oleh Budi Hutasuhut maneger HRD dan dihadiri Ketua LPM, WD1 Fak.Sains dan Teknologi, Kepala Pusat Pengembangan Karir LPM, Alumni dari Fakultas Sains dan Teknologi yang ingin mengukuti Job Fair.

Ketua LPM Prof DR. Hasbullah dalam laporannya sebagai tuan rumah Job Fair. Mengatakan bahwa kegiatan ini di ikuti oleh 100an alumni yang mayoritasnya adalah alumni Fak.Sains dan Teknologi, dia mendorong kepada Kepala Pusat Pengembangan Karir LPM supaya memperbanyak kegiatan seperti ini karena ini akan berdampak kepeda kinerja UIN Suska Riau yang bisa mengangkat dan mendukung sebagai nilai atau point dan berpengaruh kepada Akreditasi Universitas.

“ Pusat Pengembangan Karir diharapkan dapat sebagai ujung tombak Universitas dan berkontribusi dalam pengabdian pada masyarakat kegiatan ini diikuti 100an alumni yang berasal dari Fak.Sains dan Teknologi. Ini adalah kegiatan yang sangat penting karena seberapa banyak alumni yang terserap di beberapa perusahaan besar seperti PT Panasonic ini dan kalau di hubungkan dengan LPM maka muaranya adalah paningkatan Akreditasi“ kata Prof Hasbullah

Dalam arahannya Rektor UIN Suska Riau dalam Hal ini diwakili Dekan FST DR Hartono, M.Pd menyampaikan terimakasih kepada pihak PT.Panasonic Batam yang menyempatkan waktunya untuk mengadakan kegiatan job fair ini karena PT Panasonic ini adalah perusahaan yang besar, yang sudah mempunyai Brand, tersistem, terstuktur dan bonafide.

“ PT Panasonic ini adalah perusahaan besar, punya struktur, punya produk yang sudah mendunia, oleh karena itu adek – adek sangat beruntung kalau bisa di terima dan berganung  di PT Panasonic ini” harap Dr Hartono.

Kemudian DR Hartono mengharapkan kepada PT Panasonic untuk dapat berbagi informasi tentang apa yang di butuhkan oleh industry dan perusahaan karena dunia kampus kebanyakan kepada teori-teori.

 “Kepada PT Panasonic mohon supaya memberi masukan ke Universitas karena dunia kerja itu selalu berubah sesuai dengan perkembangan masyarakat dan perkembangan teknologi” tutupnya.

Kemudian dilanjutkan dengan briefing seleksi terbuka bagi pelamar para alumni Fakultas Sains dan Teknologi.

Tim Humas

Editor  : Amiriddin