web analytics

Kesebelasan Rektorat Berhasil Juara Setelah Mengalahkan Fak.Dakwah Dengan Adu Pinalty Dalam Semarak Milad UIN Sultan Syarif Kasim Riau ke-53

uin-suska.ac.id Bertempat di lapangan Buluh Cina Jl Garuda Sakti pada hari Jum’at, 15 September 2023 (15/9/2023). Kesebelasan Rektorat berhasil menjuarai tropi kejuaraan Direktur Pascasarjana Cup  setelah mengalahkan kesebelasan dari Fak.Dakwah dengan skor 5-3 untuk kemenangan Rektorat.

Menyimak jalannya pertandingan yang dipenuhi dengan ketegangan dan berlangsung agak ngotot untuk kedua kesebelasan untuk bisa keluar sebagai juara. Di babak pertama berakhir kedua kesebelasan masih imbang 0-0 alias kacamata.

Kemudian dilanjutkan dengan babak kedua kesebelasan Fak.Dakwah dapat memasukkan gol dengan adanya pelanggaran keras yang di lakukan oleh pemain bertahan pasukan Rektorat yang ujungnya dihadiahi oleh wasit dengan tendangan penalty. Pemain Fak.Dakwah berhasil menembus gawang rektorat yang di jaga oleh Robil Alam Nur Staff Humas sehingga berubah kedudukan menjadi 1-0 untuk kesebelasan Fak.Dakwah. Setelah tertinggal pasukan Rektorat yang di komandoi oleh WR2 pak Mas’ud dan Kabiro AAKK Pak Yasrizal dengan semangat membara dan dapat memanfaatkan kemelut di depan gawang Fak.Dakwah yang membuahkan hasil dan akhirnya pasukan Rektorat dapat menyamakan kedudukan dengan imbang 1-1 hingga akhir babak kedua.

Pertandingan ini di tuntaskan dengan adu penalty yang menegangkan dan berakhir dengan kemenangan Rektorat karena 3 dari penembak Fak.Dakwah dapat di tepis oleh kiper Rektorat dan dari Rektorat satu pemein yang gagal dalam tembakan pinaltynya.sehingga skor 4-2 untuk kemenangan Rektorat dengan kemenangan ini kesebelasan rektorat sudah berturut setiap milad UIN Suska Riau mejadi juara dalam bidang sepak bola.

Disaksikan langsung oleh Rektor Prof Khairunnas Rajab, Direktur Pasca, WR 1, WR 3 dan beberapa pejabat UIN Suska Riau. Dalam wawancara singkat dengan Rektor yang sedang menyaksikan final ini, Rektor mengatakan bahwa:

” Olahraga pasti menjadikan kitasemua sehat lahir bathin, untuk itu sepak bola harus hadir dalam memberikan semangat bagi sivitas akademika UIN dalam memriahkan milad ke-53 ini,sepakbola adalah plahraga yang sangat popular di penjuru dunia, maka sejak beberapa tahun ini sepakbola selalu dipertandingkan di setiap milad, dan ini tentu membutuhkan sprtivitas yang tinggi dan mengantarkan kita agar kita semua unggul dalam kecerdasan intelektual,emosional dan spiritual “ harap Rektor

Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan medali dan piala bergiril dari Direktur Pascasarjana Prof.Ilyas Husthi. Dan berphoto sebagai dokumentasi.

Tim Humas

Editor  : Amiruddin