web analytics

Mencapai Akreditasi Internasional / Unggul LPM Taja Workshop Penyusunan Kurikulum Program Studi Barbasis Outcome Based Education (OBE)

uin-suska.ac.id Lembaga Penjamin Mutu (LPM) UIN Sultan Syarif Kasim Riau mengadakan Workshop tentang Penyusunan Kurikulum Program Studi Berbasis Outcome Education (OBE) dalam kesempatan ini LPM sebagai penyelenggara Workshop menghadirkan Narasumber dari Fakultas Teknik UGM yaitu, Prof.Ir. Leni Shopia Heliani, ST.,M.Sc.,D.Sc.,IPU. Kegiatan dilaksanakan di Auditorium Lt V Gedung Rektorat UIN Suska Riau, rabu, 13 September 2023 (13/9/2023). Workshop ini di laksanakan selama 2 hari, tanggal 13-14 September 2023.

Dalam sambutan ketua LPM DR. Hasbullah sebagai ketua panitia  berterima kasih kepada Narasumber atas waktu dan kesempatannya menjadi Narasumber di UIN Suska Riau. Dia menekankan pentingnya kegiatan ini karena berhubungan dengan arah kebijakan dan visi misi UIN Suska Riau Gemilang dan Terbilang dan sebagai salah satu alat mencapainya adalah pencapaian akreditasi Internasional.

“ kembali saya mengingatkan kepada bapak ibu ketua Prodi untuk segera menyusun kurikulum program studi berbasis outcome education karena kalau tidak kita akan ketinggalan oleh era digitital seperti sekarang ini waktu kita Cuma ada 2 tahun sampai 2025”ungkapnya.

Lebih lanjut Ketua LPM menyampaikan tujuan Workshop ini adalah untuk menpersiapkan prodi-prodi dalam penyusunan kurukulum berbasis Outcome sebagai salah satu syarat untu mendapatkan Akreditasi Internasional dan unggul.

Kemudian dilanjutkan dengan arahan Wakil Rektor III Prof Edi Erwan, P.HD beliau mewakili Rektor dalam mebuka kegiatan ini. Dalam sambutannya Prof Edi Erwan menyambut baik kegiatan ini karena workshop ini akan menambah pengetahuan dosen-dosen di di lingkungan UIN Suska Riau dalam menyusun kurikulum berbasis outcome dan membawa kemajuan bagi UIN.

“saya mengapresiasi kegiatan ini karena ini program yang sangat strategis bagi kampus kita bayangkan bapak ibu di UGM program OBE ini sudah lama di terapkan sejak 2011 silam, oleh karena itu dalam kesempatan yang baik ini mari kita seriaus untuk mengikutinya agar target diadakannya workshop ini dapat tercapai yaitu akreditasi internasional dan nanti menerapkannya di prodi masing-masing” harap prof Edi Erwan.

Lebih lanjut prof Erwan berharap supaya regulasi-regulasi yang dikeluarkan oleh pemerintah baik Permendikbud, BAN-PT maupun Permenag agar segera disesuaikan dan di terapkan di UIN Suska Riau supaya tidak ketinggalan kereta.

Kemudian di lanjutkan dengan materi-materi yang di sampaikan oleh Prof Leni. Peserta kegiatan ini terdiri dari Wadir Pascasaejana, WD I, Ka Prodi S1, Ka Prodi S2 dan sekretaris Prodi di lingkungan UIN Suska Riau.

Tim Humas.

Editor : Amiruddin