web analytics

Milad ke-53, UIN Sultan Syarif Kasim Riau Gelar Seminar Nasional

uin-suska.ac.id Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim Riau gelar seminar nasional bertema Merajut Kembali Integrasi Islam di Gedung Islamic Center UIN Sultan Syarif Kasim Riau, Kamis (14/09/2023). Kegiatan ini merupakan rangkaian acara peringatan milad IAIN Susqa Pekanbaru – UIN Sultan Syarif Kasim Riau yang ke-53.
Institut Agama Islam Negeri Sulthan Syarif Qasim (IAIN Susqa) Pekanbaru sebagai cikal bakal UIN Suska Riau, didirikan pada tanggal 16 September 1970 berdasarkan Surat Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia No. 194 Tahun 1970. Berdirinya Institut ini diresmikan oleh Menteri Agama Republik Indonesia K.H. Ahmad Dahlan pada tanggal 16 September 1970 yang ditandai dengan penandatanganan piagam dan pelantikan Rektor yang pertama, Prof. H. Ilyas Muhammad Ali.
Adapun narasumber pada seminar ini yaitu Guru Besar UIN Suka Jogja, Prof. Dr. M. Amin Abdullah dan Guru Besar UIN Sultan Syarif Kasim Riau, Prof. Dr. Munzir Hitami, MA.
Secara resmi, kegiatan ini dibuka oleh Rektor UIN Sultan Syarif Kasim Riau, Prof. Dr. Hairunas, M.Ag. Dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada kedua narasumber yang telah bersedia hadir pada kegiatan ini.
Selain itu, Prof. Hairunas juga mengajak seluruh civitas akademika bersinergi dalam mewujudkan visi dan misi UIN Sultan Syarif Kasim Riau, menjadi Universitas yang gemilang dan terbilang.
Hadir pada kegiatan ini Wakil Rektor I, II dan III, Kepala Biro AUPK dan AAKK, Dekan, Wakil Dekan serta dosen dan mahasiswa di lingkungan UIN Sultan Syarif Kasim Riau.