web analytics

Serah Terima Jabatan Komandan Satuan Resimen Mahasiswa 042 Indra Bumi UIN Sultan Syarif Kasim Riau Tahun 2023

uin-suska.ac.id Rabu, (13/9/2023) Resimen Mahasiswa Satuan 042 Indra Bumi mengadakan upacara serah terima jabatan komandan dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-51 Komandan Satuan menwa 042 indra Bumi. Komandan sebelumnya Arfa Gusnedi, secara resmi menyerahkan jabatan tersebut kepada komandan baru, Ilham Habibi. Upacara berlangsung dilapangan depan gedung rektorat UIN Sultan Syarif Kasim Riau dan disaksikan langsung oleh Rektor Sultan Syarif Kasim Riau, Prof. Dr.H. Hairunas, M.Ag sebagai inspektur upacara.

Dalam amanatnya, Rektor UIN Sultan Syarif Kasim Riau menyampaikan, resimen mahasiswa adalah andalan untuk melaksanakan tugas bela Negara oleh karena itu kehadiran resimen mahasiswa menjadikan uin Sultan Syarif Kasim Riau berada dalam situasi yang unggul dan menjadi contoh yang baik bagi khalayak ramai.
“Saya bangga dan berterimakasih atas peran resimen mahasiswa dalam menjaga stabilitas nasional dan menjaga keharmonisan tanpa radikalisasi dikampus uin Sultan Syarif Kasim Riau”ungkap Rektor UIN Sultan Syarif Kasim Riau.
Tampak hadir dalam upacara tersebut, disamping para pimpinan UIN Sultan Syarif Kasim Riau, juga dari koramil, Kepolisian Sektor Tampan, serta dari unsur Brimob. Tampak juga para anggota dan alumni Menwa serta UKK, UKM di lingkungan UIN Sultan Syarif Kasim Riau. Upacara diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh Rektor UIN Sultan Syarif Kasim Riau.