web analytics

Tim Rektorat Pesta 8 Gol ke Gawang Ushuluddin

uin-suska.ac.id Tim Rektorat berhasil menghajar Tim Fakultas Ushuluddin dengan skor 8-2 pada babak semifinal pertandingan sepak bola antar unit di lingkungan Universitas islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim Riau, Selasa (12/9/2023). Kemenangan ini mengantarkan tim Rektorat ke babak final melawan tim Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) pada Kamis mendatang. Pertandingan yang digelar di lapangan Sepak Bola Buluh Cina ini merupakan salah satu rangkaian acara dalam memeriahkan milad IAIN Susqa Pekanbaru – UIN sultan Syarif Kasim Riau yang ke 53.
Tahun ini, sebelum kegiatan puncak peringatan Milad, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) selaku panitia telah mempersiapkan beberapa acara pendukung, seperti lomba, Bazar, Bakti Sosial, Jalan santai, Apresiasi, Seminar Nasional dan pengukuhan guru besar.
Untuk kategori lomba, akan digelar lomba Sepak Bola, Volly BalL, Tenis Meja, Badminton, Catur, lomba Masak, lomba nyanyi dan paduan suara hymne dan Mars UIN, MTQ dan Saritilawah, puisi, stand up comedy serta permainan rakyat.
Sementara itu, kegiatan puncak peringatan milad akan dilaksanakan Seminar Nasional pada 14 September 2023 mendatang di Gedung Islamic Center UIN Sultan Syarif Kasim Riau. Seminar Nasional dengan tema “Merajut Kembali Integrasi Islam” ini akan menghadirkan Guru Besar UIN Suka Yogyakarta, Prof. Dr. H. Amin Abdullah dan Guru Besar UIN Sultan Syarif Kasim Riau, Prof. Dr. H. Munzir Hitami, MA sebagai narasumber.
Pada akhir rangkaian peringatan milad ini akan dilaksanakan pengukuhan terhadap tujuh orang guru besar di lingkungan UIN Sultan Syarif Kasim Riau. Mereka adalah Prof. Fira Lestari Norhiza, ST., M.Eng., Ph.D., Prof. Dr. Teddy Purnamirza, ST., M.Eng, Ph.D., Prof. Dr. Rosmaina, S.P., M.Si., Prof. Dr. Masduki, M.Ag., Prof. Dr. Imron Rosidi, S.Pd., MA., Prof. Dr. Risnawati, M.Pd dan Prof. Dr. Zubaidah Amir, MZ., M.Pd.