web analytics

Milad Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau : Cabang Badminton Sukses Laksanakan Babak Penyisihan Hingga Semi Final

uin-suska.ac.id Kemeriahan Milad ke 53 Institut Agama Islam Negeri/ Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau diwarnai dengan berbagai kegiatan olahraga dan seni. Salah satu cabang olahraga yang diperlombakan adalah Turnamen Badminton, ini merupakan salah satu cabang yang sangat diminati oleh oleh civitas akademika Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. Turnamen Badminton ini berlangsung dari tanggal 11, 12 dan 13 September 2023 bertempat di Islamic Center dan akan memperebutkan piala Rektor Cup untuk yang ke dua kalinya.

Dari pantauan Tim Humas dilapangan bahwa kegiatan Turnamen Badminton ini telah terlaksana dan berjalan dengan baik. Menurut Yusmar M, M. Si sebagai koordinator cabang olah raga Turnamen Badminton menyatakan bahwa tercatat sebanyak 64 Tim Putra dan 32 Tim Putri yang akan mengikuti Turnamen Badminton, yang mana hari pertama dan hari kedua akan di isi dengan babak penyisihan hingga semi final. Lebih lanjut Yusmar mengatakan kegiatan Turnamen Badminton ini akan memperebutkan piala Rektor Cup 2023. Untuk Tim yang akan ikut merupakan perwakilan dari 8 Fakultas masing-masing 4 pasang,  Pascasarjana 4 pasang, Unit 4 pasang, Lembaga 4 pasang dan Rektorat di bagi 2 mengirimkan 8 atlit  kemudian ditambah dari BSI sebagai mitra Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau serta Cleaning Service yang telah mengirimkan atlit terbaiknya di Turnamen Badminton sebagai bagian acara Milad ke 53 Institut Agama Islam Negeri/ Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

Hingga sore tadi Tim putri yang akan melaju ke babak final adalah adalah dari FTK (Fitri/Muslima) dan FST (Rika/ Elin) sementara untuk mendapatkan posisi juara 3 akan diperebutkan oleh Rektorat (Jasnida/Indah) dan DW (Nurhidayati/Salma). Sedangkan Tim putra yang akan melaju ke babak final adalah BSI (M. Noor/Erman) dan FDK (Refleadi/ZulAmri) dan untuk mendapatkan posisi juara 3 akan diperebutkan oleh Fapertapet (Arsyadi/Yusmar) dan Pascasarjana ( Hasbi/Beny), terang Yusmar

Kedepan Yusmar M, M.Si berharap kegiatan ini mendapat support dan pembinaan atlit dari pimpinan, dapat dijadikan agenda Rutinitas Tahunan kalau bisa ditingkatkan menjadi Turnamen se-Riau kemuadian bisa menjadi ajang mempererat silaturrahmi civitas akademika. Terakhir kiranya pimpinan dapat meningkatkan fasilitas olahraga karena banyak atlit berpotensi utk mengharumkan nama Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau menjadi Gemilang dan Terbilang di tingkat Provinsi bahkan Nasional.