web analytics

Sukses Pelaksanaan UM-PTKIN Panlok Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Lakukan Evaluasi

uin-suska.ac.id Berakhirnya seluruh pelaksanaan tes masuk Perguruan Tinggi Negeri baik Nasional maupun lokal, tentunya meninggalkaan catatan-catatan yang mesti dan menjadi acuan untuk perbaikan dimasa yang akan datang. Melalui kegiatan Workshop Evaluasi Pelaksanaan Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) Panlok Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau tahun 2023, yang dilaksanakan pada Senin (11/09/2023) bertempat di Hotel Royal Asnof Pekanbaru dapat memberikan pencerahan untuk perbaikan. Kegiatan pembukaan workshop ini dihadiri oleh Rektor Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau yang diwakili oleh Wakil Rektor III, Wakil Rektor I, Kepala PTIPD, Kabag Akademik, Koordinator Keuangan, PPK BLU, Panitia Pelaksana, Penanggungjawab Ruangan, Pengawas Ruangan dan Tim IT UM-PTKIN.

Rektor Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau yang diwakili oleh Wakil Rektor III Prof. Edi Erwan, S.Pt., M.Sc., Ph.D dalam sambutan di pembukaan workshop ini berharap dari pelaksanaan ujian UM-PTKIN yang selama ini kita laksanakan harus menjadi evaluasi yang benar-benar berguna bagi pelaksanaan pelaksanaan ujian UM-PTKIN berikutnya, sehingga kedepannya mendapat hasil yang lebih baik. Walupun dalam tahun 2023 ini kita tidak terlepas dari kekurang baik segi administratif, operasional maupun pelaksanaan yang tentunya saat evaluasi perlu kita bahas bersama-sama secara konfrehensif, sehingga kekurangan-kekurangan dan hambatan selama ini bisa kita antisipasi dari sekarang, tegas Prof. Edi.

Prof. Edi Erwan berharap kedepan bagaimana kita bukan hanya memikirkan untuk suskses dalam pelaksanaan namun selain itu juga bagaimana kita bisa mendorong sebanyak mungkin calon mahasiswa dinusantara ini melamar dan mengambil ujian UM-PTKIN di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. disamping kita ingin melengkapi sarana dan prasarana baik penunjang dalam pelaksanaan ujian masuk maupun dalam proses perkulihan terutama di jantungnya pelaksanaan UM-PTKIN ini yakni PTIPD. Dipenghujung sambutan Wakil Rektor III yang juga Dekan Fapertapet dua priode ini menginginkan kembali bahwa dahulunya pihak-pihak luar itu mempergunakan labor komputer kita untuk pelaksanaan ujian yang bersifat komputerisasi dan online, demikian juga untuk tes masuk yang kita lakukan selama ini juga bisa kita kembangkan lagi.