web analytics

Menuju Terakreditasi Unggul, Tim AIPT Lakukan Penelusuran Data Hingga Fakultas

uin-suska.ac.id Tim Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim Riau Tahun 2023 terus menggesa persiapan AIPT yang direncanakan akan submit pada awal Desember mendatang dengan langsung melakukan penelusuran data sampai ke tingkat fakultas. Hal ini dilakukan agar data yang disajikan merupakan data yang benar dan valid, dalam artian sesuai dengan yang diminta dalam matriks penilaian dan tersesia bukti realisasi atau dokumen pendukung yang lengkap.
Adapun data yang disajikan fakultas berupa data implementasi kerjasama yang telah dilakukan berupa laporan kegiatan maupun bukti lain yang mendukung, produktivitas penelitian dan pengabdian kepada masyarakat oleh dosen diluar pembiayaan institusi atau Kementerian Agama, rekognisi dosen, prestasi akademik dan non akademik mahasiswa, serta luaran penelitian/PkM yang dihasilkan oleh dosen. Selain itu, juga mengidentifikasi sumber penerimaan yang berasal dari implementasi Kerjasama dan dampaknya.
Kegiatan yang dilaksanakan sejak Senin s.d. Juma’t (4-8/9/2023) ini mendapat sambutan baik dari pihak Fakultas yang ada di UIN Sultan Syarif Kasim Riau. Dekan, Wakil Dekan serta Tim AIPT Fakultas turut hadir dalam sesi diskusi dan kooperatif menyediakan data-data yang dibutuhkan tim AIPT Universitas yang terdiri dari Dr. Hasbullah, M.Si., Ari Pani Desvina, S.Si, M.Sc, Susilawati, M.Pd., dkk.

Hasil diskusi dalam kegiatan ini juga menghasilkan beberapa rekomendasi untuk perbaikan kinerja kedepan dan menyadari pentingnya siklus Penetapan, Pelaksanaan, Evaluasi pelaksanaan, Pengendalian pelaksanaan, dan Peningkatan (PPEPP) untuk dijalankan dalam menjalankan roda organisasi.
UIN Sultan Kasim Riau saat ini telah terakreditasi B oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) hingga Desember 2026. Semoga Kerja Keras dan Kerja Cerdas Tim AIPT beserta seluruh jajaran di UIN Sultan Syarif Kasim Riau akan menghasilkan UIN Sultan Syarif Kasim Riau yang gemilang dan terbilang terakreditasi Unggul.