web analytics

Mahasiswa Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir Wakili UIN Suska Riau Pada Ajang TIMDIKSI Nasional di Lombok, Nusa Tenggara Barat

uin-suska.ac.id Lombok – Mahasiswa Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir Fakultas Ushuluddin UIN Sultan Syarif Kasim Riau Supriadi, Meidita Aulia Panjaitan dan Annisa Wineldi Putri terpilih untuk mewakili UIN Sultan Syarif Kasim Riau pada ajang Temu Ilmiah Mahasiswa Bidikmisi (TIMDIKSI) dan KIP-K Nasional yang diselenggarakan di Lombok Nusa Tenggara Barat 6 – 9 September 2023 di kampus Universitas Mataram, Lombok.

Adapun rangkaian kegiatan mulai dari hari pertama adalah penyambutan para finalis dari perwakilan kampus seluruh Indonesia. Hari kedua merupakan acara pembukaan sekaligus welcoming party dan seminar nasional yang diselenggarakan di Auditorium Universitas Mataram. Hari ketiga merupakan acara puncak yaitu, dimana para peserta akan mempresentasikan karya-karya mereka. Setelah itu, pada malamnya akan diadakan penganugerahan kepada para pemenang. Hari keempat merupakan penutupan, seluruh peserta diajak untuk field trip ke destinasi menarik seperti Desa Sade, Pantai Kute, dan Bukit Marese di Lombok.

Disebutkan dalam rilis resmi panitia penyelenggara, acara TIMDIKSI dan KIP-K Nasional tahun ini diadakan berbagai lomba seperti, Karya Tulis Ilmiah (KTI), Essay, dan Kisah Inspiratif. Peserta terdiri dari perwakilan 40 Universitas yang ada di Indonesia seperti ITB, UGM, UNESA, IPB, UNNES, UNBRAW, UIN Raden Intan dan lainnya, dengan total 120 mahasiswa. Tema besar yang diangkat pada ajang ini adalah “Bersatu dalam Ragam Karya Menyongsong Mega Trend Global 2045“.

Pada ajang ini kontingen UIN Sultan Syarif Kasim Riau akan mempresentasikan artikel dengan judul “UMKM Sebagai Inovasi Strukturisasi Ekonomi Guna Mewujudkan SDGs Menuju Megatrend 2045”. Tim yang terdiri dari Supriadi, Meidita Aulia Panjaitan dan Annisa Wineldi Putri merupakan mahasiswa angkatan 2020. Supriadi yang biasa dipanggil Supri merupakan mahasiswa yang bergelimang prestasi dan aktif di Organisasi Mahasiswa (Ormawa). Meidita, sapaan akrabnya adalah mahasiswi yang kenyang pengalaman di lomba skala Nasional dan Internasional serta saat ini diamanahkan menjadi sekretaris umum Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (HMPS IAT). Sedangkan Icha, adalah mahasiswi yang aktif menulis di media nasional dan juga aktif di ormawa.

“Kami sangat bangga bisa terpilih dan mewakili UIN Sultan Syarif Kasim Riau pada ajang TIMDIKSI dan KIP-K Nasional tahun ini, apalagi kami didukung penuh oleh pimpinan UIN Sultan Syarif Kasim Riau melalui Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Prof. Edi Erwan, S.Pt, M.Sc., Ph.D”, yang disampaikan dalam keterangan melalui tim humas. (AP)