web analytics

Lakukan Visitasi, Klinik As-Syifa Akan Segara diaktifkan

uin-suska.ac.id Kehadiran untuk aktifnya kembali Klinik di Universitas ini menjadi dambaan semua mahasiswa dan civitas akademika sebagai pertolongan pertama bagi yang menderita sakit ketika sedang berada dikampus. Setelah sekian lama tak beroperasi, Rabu (14/06/2023) Klinik As-Syifa’ UIN Sultan Syarif Kasim Riau kembali di visitasi oleh Dinas Kesehatan dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (DPMPSP) Kota Pekanbaru untuk mendapat sertifikat guna pengurusan izin pengaktifan kembali. Kegiatan visitasi yang dilakukan di Klinik As-Syifa’ UIN Sultan Syarif Kasim Riau ini dihadiri langsung oleh Sub Koordinator Perizinan dan Peningkatan Mutu Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru Ibu Desh Pranthi Wenaz, SKM dan Yesti Yuliza, SKM dan dari DPMPSP Ibu Ermiwati, A.MK SKM serta Ns. Surya Nella, S.Kep, sementara itu dari UIN Sultan Syarif Kasim Riau tampak hadir Kuasa Rektor Dr. Mahyarni, MM, Wakil Rektor II, Kepala Biro AAK, Kabag Akademik, Kepala Klinik dan Dokter serta Nakes pengelola Klinik As-Syifa’.


Setelah melakukan peninjauan dan visitasi terhadap semua ruangan dan alat yang ada Ibu Desh Pranthi Wenaz, SKM dalam keterangannya berharap dengan visitasi yang telah lakukan oleh Dinas Kesehatan dan DPMPSP kota Pekanbaru akan membawa kemajuan untuk Klinik As-Syifa’ UIN Sultan Syarif Kasim Riau sehingga bisa diaktifkan kembali. Seterusnya Bapak/Ibu dapat lebih semangat lagi untuk mengurus dan melengkapi segala fasilitas yang diperlukan sehingga Klinik ini bisa berubah dan memperoleh kemajuan. Pada hari ini kita lakukan visitasi dan melihat secara langsung serta memberikan penilaian terhadap seluruh fasilitas yang sudah tersedia dan dapat kita simpulkan bahwa 95% sudah memenuhi persyaratan, sehingga setelah visitasi ini ada progress before dan after guna mengaktifkan kembali Klinik ini, terang Pujha.
Menanggapi hal tersebut Wakil Rektor II, Dr. H. Mas’ud Zein, M.Pd dalam keterangannya menyampaikan ucapan terima kasih atas visitasi yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan dan DPMPSP kota Pekanbaru terhadap Klinik As-Syifa’ UIN Sultan Syarif Kasim Riau yang dulu sudah beroperasi dan karena pandemi operasinya di hentikan, sehingga sekarang kita akan coba lagi untuk mengaktifkan kembali. Kami atas nama pihak UIN Sultan Syarif Kasim Riau dan Klinik As-Syifa’ akan menyelesaikan dan melengkapi seluruh catatan-catatan yang diberikan. Sesuai dengan before dan after yang disampaikan oleh Kasi Perizinan tadi, Wakil Rektor II menjanjikan dalam waktu yang tidak terlalu lama semua catatan tersebut akan kami tindak lanjuti dan lengkapi. Dengan harapan, jika Klinik ini sudah mendapat sertifikat untuk diaktifkan maka tentunya akan dapat memberikan manfaat kepada umat terutama mahasiswa dan civitas akademika UIN Sultan Syarif Kasim Riau, terang Mas’ud.

Penulis : Huzaini