web analytics

BINDAMPING KONTINGEN UIN SUSKA RIAU IKUTI KEGIATAN GELANG AJAR PEMBINA

uin-suska.ac.id Perkemahan Wirakarya Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan (PWN PTK) XV tahun 2021 ini disemarakkan juga dengan kegiatan untuk kakak Pembina pendamping yaitu Gelang Ajar Pembina. Adanya kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi pembina pendamping pramuka perguruan tinggi, terutama para pembina pramuka perguruan tinggi keagamaan.
Pembina pendamping Kontingen UIN Sultan Suska Riau, Kakak Nelfa dan Kakak Fahrul mengikuti kegiatan giat Gelang Ajar ini dengan antusias dan sungguh-sungguh. Dikarenakan adanya narasumber yang nantinya akan memberikan materi yang sangat menarik untuk disimak dan diikuti.
Selain itu, materi pertama akan dibawakan oleh, Kak Joko Mursito selaku Kapusdiklatnas Kwarnas dengan tema“Fundamental Kegiatan Kepramukaan”sedangkan materi kedua dengan tema “Peningkatan Kualifikasi Pembina Perti” disampaikan oleh Kapusdiklatda Kwarda Sumatera Selatan, Kak Hasan Bashri, M. Pd. Giat gelang ajar Pembina dilaksanakan diruang aula pada Rabu (10/11/2021).
“Kami berharap giat gelang ajar Pembina ini dapat meningkatkan kompetensi pembina serta menambah wawasan dan materi tentang kepramukaan. Dan sebagai bindamping dalam PWN PTK XV berharap dapat membimbing adik-adik dari Gudep 08-059 Sultan Syarif Kasim (Suska), Gudep 08-060 Engku Putri Hamidah (Etrida) lebih baik lagi” tutur Nelfa.
Disamping itu, gerakan pramuka sendiri mempunyai tujuan untuk mendidik pemuda Indonesia dengan prinsip dasar dan metode kepramukaan yang pelaksanaannya sendiri di sesuaikan dengan keadaan. Pramuka dapat diartikan juga dengan praja muda karana, yaitu rakyat muda yang suka berkarya

Penulis : Srihastuti
Photografer : Muzaiyanah
Editor : Kasubbag Humas