web analytics

KONTINGEN PWN SUSKA-ETRIDA : GELAR AKSI SOSIAL, BUDAYA DAN LINGKUNGAN

uin-suska.ac.id Setelah mengikuti senam pagi dan giat pribadi, kegiatan PWN dilanjutkan dengan berbagai macam aktivitas yang berorientasi pada sosial, budaya dan lingkungan. kegiatan PWN PTK XV 2021 terus berlanjut di hari ke-4, Jum’at( 12/11/2021) ini para kontingen melaksanakan kegiatan yang berkenaan dengan aktifitas lingkungan.
Kontingen UIN Suska Riau “Suska-Etrida” dibagi menjadi empat kelompok untuk mengikuti empat kegiatan pelatihan. Empat kegiatan tersebut dibekali materi yang sangat bermanfaat untuk peserta pramuka. Materi ke-1,”Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat” dengan narasumber dari Pinsaka Bakti Husada, Ke-2 “Pelatihan Pembuatan Handycraft Berbahan Kardus” dengan narasumber dari Komunitas Bumi Kardus, Ke-3 “seminar Optimalisasi Media Sosial dan Generasi Millenial Effect” dengan narasumber dari Kementerian Agama Republik Indonesia. Dua materi terakhir dilaksanakan secara blended dan diikuti oleh peserta luring dan daring.
Peserta juga melakukan kegiatan implementasi moderasi beragama dengan mengunjungi Klenteng Tek Kim Tong. Di tempat lain, peserta PWN juga melakukan kegiatan pembuatan biopori dan penanaman pohon di lingkungan Kampus B UIN Raden Fatah Palembang. Kegiatan PWN dilanjutkan dengan Jakabaring Tour dan penyampaian materi oleh Polda Sumatera Selatan.
Malam harinya, para peserta dari seluruh kontingen berbaur dalam suasana keakraban pada kegiatan anjangsana di Dinning Hall Jakabaring Sport City. Seluruh kegiatan selama PWN dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat. Dan untuk memastikan kesehatan seluruh peserta, panitia telah menyediakan posko bidang kesehatan yang nantinya akan melakukan swab antigen dan PCR gratis sebagai deteksi Virus COVID-19 bagi seluruh peserta dan kontingen yang mengikuti kegiatan PWN PTK XV tahun2021 Di Jakabaring Sport City Palembang.

Penulis : Srihastuti
Photografer : Muzaiyanah
Editor : Kasubbag Humas