web analytics

BIMTEK VISUALISASI DATA AKADEMIK DITAJA PTIPD UIN SUSKA RIAU

uin-suska.ac.id Pusat Teknologi Informasi Pangkalan Data Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau (PTIPD) UIN Suska Riau kembali melaksankan BIMTEK  Pelatihan Visualisasi Data Akademik selama dua (2) hari setelah sukses melaksanakan  pelatihan tata cara penggunaan aplikasi E-Office, digedung PTIPD UIN Suska Riau Rabu (30/09/2021).

Dalam  Pelatihan Visualisasi Data Akademik kali ini dilaksanakan secara dua  sesi, Pagi dan sesi Siang yang di ikuti oleh 20 orang peserta pada setiap sesinya peserta utusan dari fakultas yang ada dilingkungan UIN Suska Riau. Karna keterbatasan ruang kapasitas laboratorium digedung PTIPD dan disebabkan saat ini masih dalam masa pandemi covid-19 tetap memberlakukan protokol kesehatan untuk tetap menjaga jarak peserta di dalam ruangan.

Kepala PTIPD UIN Suska Riau  DR. Hj. Okfalisa, ST, M.Sc menyampaikan  opening speech sebelum narasumber DR. Rahmad Kurniawan, ST., MIT. Menyampaikan materinya,  Kepala PTIPD berharap  kegiatan yang di langsungkan saat ini  meningkatkan kompentensi dan skill peserta agar dapat digunakan dikemudian hari, keunggulan Visualisasi Data Akademik ini  memudakan para Dosen dan tendik untuk mengumpulkan dan mengakses data yang mereka butuhkan.  Visualisasi ini sering digunakan oleh Orang IT dan tidak jarang juga di gunakan oleh Managere perbankan dan berharap meningkatkan skill digital bisa memudahkan untuk mendukung Visi dan Misi Rektor UIN Suska Riau untuk menjadikan UIN Suska Riau Gemilang Dan terbilang serta lebih mudah menerapkan  Smart  Kampus ditengah kampus merdeka merdeka belajar dan mengajak kepada seluruh Peserta dan TIM PTIPD untuk selalu meningkatkan Skill dan Kompetensinya.

Lebih lanjut Okfalisa berharap kedepannya “peserta yang telah mengikuti pelatihan Visualisasi Data Akademik mampu meningkatkan kepercayan diri bagi individu di setiap unit-unit yang ada di UIN Suska Riau untuk menambah ilmu tanpa harus merasa cemas dan takut lagi untuk melakukan sesuatu dan menjadi  tranformasi Digital nantinya”tegas Okfalisa.

Penulis             : Indah

Fotografer       : Sri

Editor              : Kasubag Humas