web analytics

E-OFFICE UIN SUSKA RIAU MEMPERMUDAH ADMINISTRASI PERKANTORAN

uin-suska.ac.id Menuju era perkembangan teknologi dan digitalisasi, banyak instansi atau organisasi yang menginginkan untuk menggunakan teknologi  otomatisasi  yang didukung oleh pemanfaatan dan efisiensi waktu serta efektifitas  teknologi yang ada.

Dalam hal ini system electronic office adalah suatu aplikasi yang berbasis  web  sebagai media otomatisasi  yang  dapat membantu  kegiatan  proses administrasi tersebut, sehingga akan mempermudah pembuatan laporan-laporan dan tentu saja tidak akan membuang waktu yang cukup lama karena telah tersedia program yang dapat mempercepat proses pengambilan data yang dibutuhkan.

Pengguna aplikasi elektronik office adalah pimpinan dan bagian yang mengelola persuratan disetiap fakultas dan  unit kerja,pengguna dapat dengan cepat dan tepat mendistribusikan surat yang bersipat segera atau penting

Dengan dasar itu Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (PTIPD) UIN Suska Riau melaksanakan kegiatan Implementasi Elektronik Office dilingkungan UIN Suska Riau, mengingat  kondisi saat ini masih dalam  masa pandemic covid 19, maka PTIPD melaksanakan kegiatan ini menjadi 2 sesi, sesi pertama telah dilaksanakan Rabu pagi, 29 September 2021, pada pukul  09.00 WIB hingga 11.30 WIB, bertempat dilaboratorium PTIPD UIN Suska Riau, di sesi ke-2 dilaksanakan pada hari yang sama, pada pukul 13.30 WIB hingga 15.30 WIB.

Dalam satu sesi kegiatan ini diisi oleh 20 orang peserta dan langsung di buka oleh kepala PTIPD  DR . Hj.Okfalisa,  M.Sc., (MTA.,CISDV.) dan dimentori oleh Winardi, ST.

Walaupun disesi kedua ini dilaksanakan  pada siang menjelang sore hari, namun tidak menyurutkan semangat para peserta yang mengikuti kegiatan ini, terlihat dari banyaknya peserta yang bertanya tentang aplikasi elektronik office ini.

Penulis: Muzaiyanah

Fotografer : Wan Ramila

Editor  : Kasubag Humas