web analytics

MENUJU KAMPUS DIGITALISASI PTIPD ADAKAN SOSIALISASI E-OFFICE

uin-suska.ac.id Setelah sukses menyelenggarakan sosoalisasi aplikasi E-Office yang berlangsung di lantai V gedung rektorat UIN Suska Riau beberapa hari yang lalu, selanjutnya Pusat Teknologi Informasi Pangkalan Data Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau (PTIPD UIN Suska Riau) mengadakan pelatihan tata cara penggunaan aplikasi E-Office yang berlangsung di lantai tiga, hari rabu gedung PTIPD UIN Suska Riau.  (29/09/2021).

Pelatihan penggunaan aplikasi E-Office di buka secara langsung oleh kepala PTIPD UIN Suska Riau  DR. Hj. Okfalisa, ST, M.Sc dan  berlangsung dari hari Rabu s/d Jum’at (29 s/d 1 Oktober 2021) dengan melibatkan utusan tenaga administrasi bagian surat menyurat yang ada di setiap unit dan fakultas di UIN Suska Riau.

Dalam sambutannya kepala PTIPD UIN Suska Riau menyampaikan bahwa “pelatihan ini bertujuan untuk menambah wawasan peserta tentang penggunaan sistem persuratan secara  elektronik, dapat mentraking keberadaan surat sudah sampai dimana, berapa lama surat itu selesai setelah pengajuan serta mempersingkat waktu pengadministrasian surat menyurat” ujarnya.

Pelaksanaan sosialisasi E-Office ini dilaksanakan tiga sesi karna kapasitas lab di PTIPD dan disebabkan kita masih dalam masa pandemi covid-19 tetap memberlakukan protokol kesehatan yang ketat setiap sesi dengan peserta masing-masing utusan dari fakultas dan unit dilingkungan UIN Suska Riau.

Harapannya “peserta yang telah mengikuti pelatihan E-Office ini dapat memahami pengoperasionalan aplikasi E-Office secara maksimal sehingga dapat mempermudah alur surat menyurat di UIN Suska Riau seterusnya, oleh karena itu peserta diharapkan bersungguh-sungguh untuk mengikuti pelatihan ini agar ilmu yang diperoleh dari pelatihan ini dapat diaplikasikan pada penerapan aplikasi E-Office nantinya”tambahnya.

Penulis: Mukhtarsyah., S.Hi

Fotografer: Mila

Editor: Kasubag Humas