web analytics

TINGKATKAN KUALITAS PENDIDIKAN MELALUI ASPEK PSIKOLOGI

uin-suska.ac.id Selasa 28 September 2021 Fakultas Psikologi UIN Suska Riau taja webinar via zoom meeting dengan mengangkat tema” Students  Well Being”  . Webinar nasional kali ini merupakan bentuk tindak lanjut kerjasama antara UIN Suska Riau dengan  UIN ar Raniry Banda Aceh dan UPI YPTK padang.

Acara webinar yang di selenggarakan secara virtual ini di mulai dengan pembacaan ayat suci Alqur’an oleh Zulkhairi.

Dr. kusnadi , M.Pd Selaku dekan Fakultas Psikologi UIN Suska Riau membuka webinar secara virtual dan juga turut memberikan sambutan. Dalam sambutanya ia mengatakan bahwa “webinar yang di selenggarakan kali ini merupakan bentuk tindak lanjut kerjasama antara UIN Suska Riau dengan  UIN Ar- Raniry Banda Aceh dan UPI YPTK Padang.Dan tak lupa pula beliau memberikan motivasi kepada seluruh peserta seminar agar bisa mengikuti seminar dengan sebaik-baiknya  “Mari bersama kita ikuti seminar ini secara virtual, meskipun kita mengikuti secara virtual tidak mengurangi makna dan arti dari kemulian dan kualitas webinar ini’ jelas kusnadi.

Dengan di moderator oleh Desma Husni MA ( dosen Fakultas Psikologi UIN Suska Riau) Webinar nasional psikologi ini menghadirkan beberapa narasumber yang ahli di bidang nya diantaranya Sri wahyuni, MA, M.Psi, Psikolog (Dosen Psikologi UIN Suska Riau ) dengan mengangkat tema” Trend dalam penelitian Student  Well Being. Narasumber yang kedua adalah Jasmadi, S.Psi, MA, Psikolog ( Dosen Psikologi UIN Ar-raniry Banda Aceh) dengan tema’ Pengajaran Well Being di masa Pandemi”.Narasumber yang ketiga adalah Risanita F. Farid, M.Psi Psikolog ( Dosen Psikologi UPI-YPTK Padang) dengan mengangkat tema ‘School well-being dan motivasi belajar dimasa pandemi’.

Wellbeing dimaknai sebagai kondisi sejahtera yang mencakup emosi dan suasana hati yang positif (misalnya, kepuasan, kebahagiaan), tidak adanya emosi negatif (misalnya, stress, depresi, kegelisahan), kepuasan dengan kehidupan, dan kemampuan menilai hidup secara positif dan merasa baik. Diharapkan dengan di adakan nya seminar ini bisa membantu untuk lebih mengenal peserta didik sehingga bisa terciptanya suasana belajar yang kondusif.

Penulis            : Sukmawati

Photografer   : Lasma Sari

Editor             : Kasubag Humas