web analytics

KEGIATAN PROMOTIV DAN PREVENTIV BPJAMSOSTEK ADAKAN MoU DENGAN UIN SUSKA RIAU

Uin-suska.ac.id BPJS ketenagakerjaan cabang Pekanbaru Panam melakukan kegiatan Promotif dan Preventif BPJAMSOSTEK 2021 sekaligus merayakan hari pelanggan nasional pada senin 06/09/2021  dengan mengambil tema protecting dan empowering. Pada kesempatan ini BPJS Ketenagakerjaan mengambil momen untuk sekaligus melakukan penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) dengan pihak UIN Suska Riau. Kegiatan MoU ini di selenggarakan di kantor BPJS Ketenagakerjaan cabang Panam Pekanbaru.

Penandatanganan MoU di hadiri oleh Wakil Rektor II Dr. H. Mas’ud Zein, M.Pd, Wakil Rektor III Edi Erwan, S.Pt., M.Sc., Ph.D, Kepala kantor cabang BPJS Panam Anwar Hidayat, Deputy Direktur wilayah Sumbar Riau Eko Yuyu Yulianda, Dewan pengawas BPJS Ketenagakerjaan Yayat syaiful Hidayat serta para undangan.

MoU BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pekanbaru Panam dengan UIN Suska Riau mencakup bidang Jaminan sosial ketenagakerjaan bagi Mahasiswa Magang dan KKN serta Pelaksanaan Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Bagi Mahasiswa/I Kuliah Kerja Nyata dan Praktek Kerja Lapangan/Magang.

Edi Erwan, S.Pt., M.Sc., Ph.D selaku wakil Rektor III UIN Suska Riau mengatakan “ BPJS ketenagakerjaan ini sudah banyak memberikan manfaat kepada masyarakat termasuk juga kepada warga UIN Suska Riau, kami juga merasa senang dengan di adakannya kerjasama ini danselama ini juga udah di mulai beberapa implementasi kerjasamanya seperti mahasiswa UIN Suska menikmati bagaimana peran daripada BPJS Ketenagakerjaan ini. Ada juga karyawan UIN Suska yang mengalami kecelakaan parah juga di santui oleh pihak BPJS ketenagakerjaan. UIN suska saat ini juga banyak meningkat kan kerjasama dan kolaborasi dengan pihak  yang bisa memberikan manfaat tidak hanya bagi UIN Suska tetapi juga bagi stakeholders nya. Rektor UIN Suska juga menghimbau agar kerjasama yang saling menguntungkan bisa ditindak lanjut dan bisa menjadi kesepakatan yang nantinya bisa di tuangkan kedalam MoA atau kegiatan yang lebih spesifik lagi. Saya juga berharap nantinya kerjasama ini bisa memberikan keuntungan dan manfaat yang bisa di nikmati oleh mahasiswa dan civitas akademika UIN Suska Riau.

Kegiatan Promotif dan Preventif BPJAMSOSTEK 2021 sekaligus hari pelanggan nasional di akhiri dengan pemberian APD Jakon dan Helm. Untuk UIN Suska sendiri pihak BPJS memberikan 40 unit helm yang diserahkan secara simbolis kepada wakil rektor II UIN Suska Riau.

Acara MoU berjalan dengan lancar dan diharapkan nantinya bisa memberikan manfaat yang lebih kepada pihak UIN Suska Riau.

Penulis             : Sukmawati

Photografer    : Muziaiyanah

Editor               : Kasubag Humas