web analytics

WAKIL REKTOR III RESMI TUTUP PBAK UIN SUSKA RIAU, AJAK MABA MEMAHAMI TUJUAN LEMBAGA

uin-suska.ac.id Selama dua hari pelaksanaan Pengenalan Budaya Akademik dan kemahasiswaan (PBAK) bagi mahasiswa baru tingat UIN Suska Riau berjalan dengan lancer dan aman. Hal ini dibuktikan hingga penutupan pada Selasa (08/09/2021) seluruh kegiatan dan penyampaian materi oleh narasumber berjalan dengan baik. Kegiatan PBAK tingkat Universitas yang dipusatkan di lantai V gedung Rektorat ini ditutup secara resmi oleh Wakil Rektor III yang dihadiri secara offline oleh perwakilan Ormawa dilingkungan UIN Suska Riau. Dan untuk hari berikutnya akan dilanjutkan dengan PBAK tingkat Fakultas di lingkungan UIN Suska Riau.

Wakil Rektor III Edi Erwan, S.Pt., M.SC., Ph.D berharap agar  apa yang telah disampaikan oleh para narasumber mulai dari pembukaan  yang diawali oleh pengarahan dari Kepala Subditrektorat Sarana Prasana & Kemahasiswaan Kementerian Agama RI  Bapak Ruchman Basori, S.Ag, M.Ag. dilanjutkan dengan Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kemenag RI : Prof. Dr. Suyitno, M.Ag dan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI oleh Bapak Prof. Dr. Muhammad Ali Ramdhani, S,TP, MT hingga Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas dan dibuka oleh Rektor Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Prof. Dr. Hairunas M.Ag serta hari ini  ditambah pula dengan penjelasan tentang UKK dan UKM oleh para senior-senior mahasiswa dapat bermanfaat.

Disamping itu juga Edi Erwan berharap semoga PBAK ini dapat bermanfaat bagi para mahasiswa baru untuk lebih mengetahui, memahami, lebih mengenal baik bagaimana seluk beluk berorganisasi, pola pendidikan dan pengajaran yang ada diperguruan tinggi khusunya UIN Suska Riau begitu juga tetang kemahasiswaan, kerjasama dan yang tak kala penting tentang tata kelola dan sara prasarana yang telah dijelaskan oleh para narasumber. Berikutnya tentang materi-materi keindonesiaan, moderasi beragama, Negara Kesatuan Repubik Indonesia (NKRI) dan lainnya. Selanjutnya kami juga  berharap agar mahasiswa baru ini lebih tekun dan serius untuk mengikuti proses etape-etape berikutnya hingga menyelesaikan studinya di UIN Suska Riau.

Muatan-muatan pembekalan mahasiswa pada PBAK ini masih dalam taraf sederhana dibandingkan dengan yang ada diperguruan tinggi yang lebih besar. Oleh sebab itu jangan merasa ada yang kecewa dan berkeluh kesah dengan waktu yang diluangkan selama dua hari ini. Diakhir sambutan Wakil Rektor III menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada kepanitiaan baik dari Kemahasiswaan, Umum, PTIPD, Humas serta semua pihak yang telah berjibaku selama pelaksanaan PBAK tahun 2021 ini. Dan mengucapkan Alhadullahirobbil ‘alain kegiatan PBAK tingkat UIN Suska Riau Tahun  Akademik 2021/2022 resmi ditutup. 

Penulis : M. Huzaini

Foto : Indah Puspita Sari

Editor : Kasubag Humas

ACARA PENUTUPAN DAN FOTO BERSAMA
PEMBACAAN DOA DIAKHIR ACARA