web analytics

MABA MAGISTER PGMI UIN SUSKA RIAU LAKSANAKAN TA”ARUF BERKARAKTER KUAT DAN CERDAS

uin- suska.ac.id  Jurusan Magister Pendidikan Guru  Madrasah  Ibtidaiyah (PGMI) Fakultas Tarbiyah  dan Keguruan UIN Suska Riau yang ditaja oleh Hima MPGMI mengadakan acara kegiatan Ta’aruf   secara  tatap muka /offline ,yang dilaksanakan  pada hari Kamis, 9/09/2021 bertempat  diaula FTK lantai 3 gedung  Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau.

Dalam sambutannya , ketua  Hima MPGM  FTK UIN Suska Riau menjelaskan   Tujuan dilakukannya  kegiatan ini  secara tatap muka  yang sebelumnya sudah berkoordinasi dengan Dekan dan Kaprodi , karena pada tahun sebelumnya  sudah dilakukan secara  daring/online,tetapi  masih ada mahasiswa  yang hanya tau nama tetapi tidak mengenali  wajah  Pimpinan , staff  dan para dosen  yang ada di lingkungan  Fakultas ,ujar  Faisal Ahmad ,M.Pd  .

Kegiatan ini dibuka langsung oleh  Ketua Prodi M.PGMI, Ibu Dr, Hj  Nurhasnawati ,M.Pd,dalam arahannya beliau menyampaikan ucapan selamat datang kepada para  mahasiswa baru ,yang telah memilih M.MPGMI untuk menimba ilmu, serta permintaan maaf para pimpinan  Fakultas yang seharusnya hadir dan membuka acara ini,namun karena berbenturan waktu dengan kegiatan lain para pimpinan fakultas tidak bisa hadir.

Nurhasanah juga menjelaskan  bahwa lamanya  kuliah di magister PGMI maksimal 8 semester, beliau tidak menginginkan adanya  mahasiswa yang Drop Out (DO) ,  yang masuk ditahun  ajaran ini sebanyak 28 orang, lulus juga harus 28 orang,  beliau berharap mahasiswa baru MPGMI ini berkarakter, kuat dan cerdas  sesuai dengan tema  ta’aruf hari ini,  selesai  tepat waktu   dengan nilai yang terbaik, ,tegas Nurhasanah.   

Selain itu kegiatan ta’aruf ini diisi oleh 2 (dua ) orang  nara sumber  yaitu  Bapak Dr. Zuhairansyah Arifin ,M.Ag  dan  bapak  Dr. Aramudin,M.Pd  yang  memperkenalkan  Susunan organisasi,Visi dan Misi serta Profil Dosen di Prodi M.PGMI  Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Uin Suska Riau, sebagai pendukung visi dan misi Rektor UIN Suska Riau.

Penulis                 : Muzaiyanah

Photografer        : Lasmasari

Editor                   : Kasubbag Humas

Maba Magister PGMI