web analytics

Tokoh Masyarakat Kampar Jefry Noer Lakukan Penanaman Pohon di UIN Suska Riau

uin-suska.ac.id UIN Suska Riau mendapat Kunjungan dari Bupati Kampar periode 2001-2004 dan 2011-2016, H. Jefry Noer, SH. Pada Kamis, (26/8/2021). Pada kunjungan ini, H. Jefry Noer menyerahkan empat bibit kelengkeng unggul untuk ditanam oleh pimpinan UIN Suska Riau di lingkungan Rektorat UIN Suska Riau. Keempat bibit percontohan ini ditanam langsung oleh Rektor UIN Suska Riau, Prof. Dr. Hairunas, M.Ag, Wakil Rektor II, Dr. Mas’ud Zein, M.Pd, Kepala Biro AUPK, Dr. H. Ahmad Supardi, MA dan H. Jefri Noer, SH.  

“Keempat bibit kelengkeng Kristal ini merupakan bibit unggul dengan daging buah yang tebal dan biji kecil, insyaAllah dalam satu sampai satu setengah bulan kedepan bisa kita booster untuk memacu buahnya,” ungkap Jefry.

Selain itu, Dia juga mengungkapkan ingin mengembangkan tanaman buah di kampus UIN Suska Riau. “Hal ini akan kita jadikan contoh dalam merubah mindset mahasiswa untuk tidak hanya sekedar kuliah dan lulus tapi harus menjadi sarjana sekaligus entreprenuer. Untuk itu kita harapkan lahan yang dimiliki oleh UIN Suska Riau dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk tanaman buah ini.” Tegas Jefry.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Rektor II UIN Suska Riau, Dr. Mas’ud Zein menyambut baik penyelenggaraan kegiatan ini. “Saya atas nama pimpinan UIN Suska Riau mengucapkan terima kasih atas kunjungan Bupati Kampar dua periode ini, Semoga mahasiswa UIN Suska Riau bisa menjadikan H. Jefry Noer sebagai contoh dan teladan karena seperti yang kita tahu H. Jefry Noer ini tidak hanya seorang pejabat tetapi juga seorang Enterpreneur, Petani dan Peternak Sukses.” Ujar Mas’ud Zein.

Senada dengan Wakil Rektor II, Kepala Biro AUPK UIN Suska Riau, Dr. H. Ahmad Supardi juga menyambut baik kegiatan ini. “Kehadiran Bupati Kampar dua periode ini memberi motivasi kepada kita untuk lebih menghijaukan kembali kampus ini dengan tanaman buah. Semoga kedepannya terjalin kerjasama yang baik sehinga bisa merubah hamparan tanah UIN Suska Riau menjadi kebun kampus yang tidak hanya bisa dinikmati civitas akademika UIN Suska Riau tetapi juga masyarakat umum,” ujar Supardi.

Penulis : Azmi

Foto : Sri Hastuti

Editor : Kasubag Humas

Penanaman oleh Rektor UIN Suska Riau Prof. Dr. Khairunnas Rajab, M.Ag
Bupati Kampar Periode periode 2001-2004 dan 2011-2016, H. Jefry Noer, SH.
Penanaman oleh Wakil Rektor II Dr. H. Mas”ud Zein, M.Pd
Penanaman yang keempat oleh Biro AUPK Dr. H. Ahmad Supardi, MA