web analytics

MoU UIN SUSKA RIAUDENGAN KLINIK DR BASTIAN

uin-suska.ac.id Bertepat di ruang rapat pimpinan lantai IV UIN Suska Riau Kamis, (24/08/2021)  dilaksanakan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) dan perjanjian Kerjasama antara UIN Suska Riau dengan Klinik DR. Bastian yang dihadiri langsung oleh Rektor, Wakil Rektor, Biro AUPK, Dekan,Wakil Dekan serta pimpinan di lingkungan UIN Suska Riau.

Dalam sambutannya Rektor UIN Suska Riau, Prof. Dr. Khairunnas, M.Ag menyampaikan“ Perencanaan MoU antar UIN Suska dengan Klinik DR. Bastian ini sudah dirintis semenjak lama karna belum ada kesempatan maka pada hari ini bisa dilaksanankan, Saya berharap dari penandatanganan MoU ini bukan hanya sekedar dalam bentuk tulisan lalu kemudian ditanda tangani tetap lebih dari itu bagaimana klinik DR. Bastian menjadi bagian dari UIN Suska Riau”, ucap Rektor.

“ Dan yang penting jika pandemi ini masih belum berlalu dan teman-teman ditingkat Universitas, Fakultas dan semua unit-unit yang melakukan perjalanan dinas maka untuk Swab Antigen bisa di UIN Suska Riau dan ditangani langsung oleh klinik DR. Bastian, jadi untuk berangkat cepat itu bisa segera dilakukan, dan pembiayaannya jauh lebih murah tetapi tidak murahan, selanjutnya saya juga berharap untuk Mahasiswa baru yang masuk kampus maka dianjurkan untuk tes urin terlebih dahulu melalui klinik DR. Bastian sehingga kita bisa mengetahui apakah mahasiwa kita ini sudah terjebak narkoba atau belum”, Ungkapnya.

Selanjutnya DR. Adolf  Bastian selaku pemilik Klinik DR. Bastian menyampaikan ucapan terimakasih karna sudah di sambut baik oleh Pimpinan UIN Suska Riau, ” kami sangat bangga atas kerjasama yang akan kita tanda tangani ini, perlu bapak ibu ketahui bahwa Klinik DR. Bastian ini telah memasuki usia ke14 tahun dimana klinik kami sudah memiliki 2 cabang yaitu di jl. Garuda Sakti dan di jl. Cipta Karya dan telah mendapatkan anugrah Klinik terbaik kedua sekota Pekanbaru, Dan dengan adanya kerjasama ini tentunya klinik DR. Bastian akan memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik yang diperlukan dan di butuhkan oleh masyarakat di UIN Suska Riau. Seperti hal nya pemeriksaan swab antigen yang sangat penting dilakukan guna untuk mengetahui keadaan seseorang reaktif atau non reaktif sebelum melakukan kegiatan tertentu pada masa pandemi Covid-19 ini.

Dan rencana akan di dirikan  Fakultas Kedokteran UIN Suska Riau DR. Adolf  Bastian adalah salah satu ikut serta dalam merancang dan membangun dalam rencana mendirikan Fakultas Kedokteran yang sudah lama diinginkan sejak tahun 2009.  

Penulis : Lasma Sari

Fotografer : Sri Hastuti

Editor : Kasubag Humas