web analytics

FTK UIN SUSKA TAJA BIMTEK PENGEMBANGAN WEBSITE DAN MEDIA SOSIAL

uin-suska.ac.id  Dalam rangka pengembangan lembaga terutama dibidang  akademik maupun  aspek lainnya yang bergerak untuk pengembangan website Fakultas dan  program Study  dengan memanfaatkan Website dan media sosial  maka  Fakultas  Tarbiyah  dan  Keguruan berinisiatif    mengadakan  Webinar Bimbingan  Teknis Pengembangan Website dan  Media Sosial  dengan Tema “Optimalisasi  Website dan media Sosial  dalam pengembangan  Akademik dan Lembaga“, yang dilaksanakan  pada tanggal  23 s/d– 30 Agustus 2021.   

Ibu Susilawati MPd  selaku ketua panitia melaporkan  jalannya  kegiatan  yang akan dilaksanakan ,dimana kegiatan webinar ini  akan   disi oleh beberapa Narasumber  yaitu Kepala PTIPD ibu Assc,Prof,  Dr. Hj, Okfalisa,ST, M.Sc,  tentang Pengelolaan Website,  pengelolaan Media sosial dan digital etik oleh ibu Tika mutia ,S.I.Kom, M.I.Kom, Tentang Pembuatan Artikel  yang akan diterbitkan diwebsite  oleh bapak  Ashari Abdullah ,M.I.Kom,, tentang pengelolaan Website  sebagai  admin  untuk mengupload dan sebagainya  oleh  bapak Mustakim,M.Komp, dan pengelolaan   youtube  dan editing video oleh bapak  Aldeva Ilhami  ,selain itu  Susilawati  juga tak lupa  mengucapkan  terimakasih  kepada seluruh  panitia yang  telah  bekerja  keras agar kegatan ini dapat  berjalan  dengan lancar sampai akhir kegiatan dan sampai dengan laporan kegiatan, Susilawati berharap karena kegiatan ini  diikuti oleh peserta para tim  pengelola Website Fakultas  dan Prodi dilingkungan  Fakultas  Tarbiyah  dan  Keguruan  UIN Suska Riau dapat  mengikuti kegitan ini sampai akhir. Diakhir kegiatan akan dilakukan rencana tindak lanjut (RTL) yang akan dievaluasi oleh ketua tim,dan pada hari penutup akan diumumkan peserta terbaik yang mengikuti kegiatan webinar ini tambah susilawati.

Kegiatan Webinar ini juga dibuka langsung oleh Dekan Fakulktas  Tarbiyah dan Keguruan  Dr, Kadar, M.Ag. Dalam sambutan nya beliau  tak lupa  memberikan ucapan  terimakasih  kepada seluruh panitia  dan kepada seluruh narasumber yang telah  bekerja keras demi kelancaran kegiatan ini, beliau juga mengharapkan kepada para pengelola website agar selalu mengupdate setiap berita dan kegiatan yang diadakan diFakultas tarbiyah dan Keguruan,sehingga Fakultas Tarbiyah dan keguruan dapat dikenal diseluruh lapisan masyarakat bahkan dunia,tegasnya.

Moderator kegiatan ini dipandu oleh ibu Dr,Tuti Andriani ,MPd. Narasumber  dihari pertama  ini  disi oleh ibu  Tika Mutia,S.I.Kom, M.I.kom, dengan tema “  Optimalisasi  Media Sosial “. Dalam materinya beliau menjelaskan apa itu media sosial ,Media sosial adalah  Situs atau  layanan daring (online) yang memungkinkan penggunanya tidak  hanya  menjadi konsumen  tetapi juga berpartisifasi membuat ,mengomentari, dan menyebarkan  beragam konten dalam berbagai format  (Teks,gambar,audio atau video). Disesi pertama ini anteusiasme peserta webinar sangat tinggi yang dapat dilihat dari banyaknya pertanyaan dan seriusnya peserta yang mengikuti webinar tersebut.

Untuk melihat lebih lanjut materi yang di sampaikan oleh narasumber bisa di lihat melalui FTK youtube channel

Penulis : muzaiyanah

Fhotografer : Indah puspitasari

Editor : Kasubag Humas

Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Dr Kadar, M.Ag membuka acara bimtek

Pemandu acara Dr,Tuti Andriani ,MPd.