web analytics

Lawatan ke UIN Suska Riau Politeknik Sultan Salahuddin Abdul Aziz Shah Malaysia Jajaki Kerjasama

uin-suska.ac.id Sebanyak tujuh orang orang delegasi dari Politeknik Sultan Salahuddin Abdul Aziz Shah (PSA) Malaysia, Rabu (27/5/2015) sekitar pukul 14.00WIB siang, mengadakan lawatan ke UIN Suska Riau. Kedatangan rombongan disambut langsung Rektor UIN Suska Riau, Prof Dr H Munzir Hitami, MA, didampingi Wakil Rektor III, Dr Tohirin, M.pd dan para Wakil Dekan Fakultas di lingkungan UIN Suska Riau.

Dalam pertemuan yang digelar di ruangan rapat Pimpinan lantai IV Gedung Rektorat UIN Suska Riau, Rektor UIN Suska Riau Prof Dr H Munzir Hitami, MA mengungkapkan, atas nama UIN Suska Riau sangat menga alu-alukan pertemuan ini. “ kami menyambut baik pertemuan ini, dalam rangka sharing informasi dan saling memperkuat silaturrahmi antar kedua lembaga pendidikan negeri serumpun” ungkap Rektor.

Rektor juga menyatakan UIN Suska Riau siap menjalin kerjasama terkait hal-hal yang bisa mendatangkan manfaat bagi kedua lembaga dan umat. Tak lupa, rektor juga menceritakan profil dan sejarah singkat serta tekad UIN Suska Riau dalam membentuk generasi ke depan. Pada kesempatan itu rektor terpaksa lebih awal meninggalkan pertemuan, karena harus berangkat ke Jakarta untuk melaksanakan tugas kedinasan  lainnya.

Sementara itu ketua rombongan PSA, yang juga Pengarah Bahagian Kebajikan Pelajar,  En Mohammad Isa B. Azhari, mengungkapkan rasa bahagia dan terimakasih atas sambutan UIN Suska Riau. Disamping silaturahmi, pada kesempatan tersebut rombongan PSA juga mempresentasikan makalah dan rencana program-program kolaborasi PSA dengan UIN Suska Riau.

Dimana sejak tahun 2014 lalu ternyata PSA sudah mulai berkontribusi bagi masyarakat Riau. Salah satunya dalam bentuk program CSR yang dinamakan Keep Water  di Kuok Bangkinang. Kedepan atas permintaan warga, PSA juga akan melanjutkan bantuan berupa pendirian Sekolah Agama di tempat yang sama.

Untuk itulah diperlukan masukan dan kolaborasi kerjasama dengan UIN Suska Riau. Dalam konteks antar kedua lembaga, PSA juga ingin adanya kerjasama bidang akademik, penelitian dan juga pertukaran pelajar dan staf pengajar dengan UIN Suska Riau. En Mohammad Isa B. Azhari menambahkan, UIN Suska Riau menjadi pilihan dalam kolabroasi kerjasama ini, karena dirasakan mempunyai banyak kesamaan.

Menanggapi hal ini, Wakil Rektor III UIN Suska Riau, Dr Tohirin, M. Pd menyatakan menyambut baik kolaborasi program tersebut. Ia juga meminta pada masing-masing fakultas untuk mem follow-up sesuai bidang masing-masing. “nantinya kerjasama ini akan dituangkan dalam bentuk penandatanganan MOU antar kedua lembaga” ungkap Tohirin.

Penulis: Suardi

(Tim liputan Suska News: Donny, Azmi, PTIPD)

redaksi@uin-suska.ac.id 

Leave a Reply