web analytics

Adanya Kesamaan Prodi – UTM Kunjungi UIN Suska Riau Tingkatkan Kerjasama

uin-suska.ac.id Perwakilan Universiti Teknologi Malaysia (UTM) yang diketuai Deputy Direktor Student Recruitment Admission Division, Assoc. Prof Dr Mohd Ariffin Bin Abu Hassan Rabu (11/3) kemarin berkunjung ke UIN Suska Riau. Sesampainya di kampus Islami Madani tersebut, rombongan langsung disambut Rektor UIN Suska Riau Prof Dr H Munzir Hitami, MA didampingi Wakil Rektor I, Dr Hj Helmiati, M.Ag dan Wakil Rektor III, Dr Tohirin beserta para pimipinan Fakultas Sains dan Teknologi UIN Suska Riau.

Dalam pertemuan yang berlangsung di ruangan rektor, lantai IV Gedung rektorat UIN Suska Riau itu, Prof Dr Mohd Ariffin Bin Abu Hasan langsung mengungkapkan rasa kagum dan bahagianya atas kemegahan dan keindahan kampus UIN Suska Riau. “Saya sangat bahagia bisa menyaksikan sendiri keindahan dan kemegahan kampus ini” ungkapnya. Lebih lanjut Mohd Ariffin mengungapkan keinginan UTM untuk lebih meningkatkan hubungan kerjasama dengan UIN Suska Riau. Apalagi banyak para alumni UIN Suska Riau dan juga beberapa dosen yang melanjutkan pendidikan di UTM.

Mohd Arifin juga menceritakan terkait perkembangan-perkembangan UTM saat ini. Dimana kini UTM juga memiliki prodi-prodi yang sesuai dengan prodi-prodi yang ada di UIN Suska Riau terutama pada Fakultas Sains dan Teknologi (FST) dan Fakultas Pertanian dan Peternakan (Fapertapet). “kedepan kita berharap adanya peningkatan kerjasama terkait prodi-prodi ini khususnya, dan kedua lembaga baik UTM dan UIN Suska Riau umumnya” ungkap Ariffin.

Sementara itu rektor UIN Suska Riau, Prof Dr H Munzir Hitami, MA mengungkapkan sangat menyambut baik upaya peningkatan kerjasama  tersebut. “kita berharap fakultas-fakultas khususnya FST dan Fapetapet UIN Suska Riau, bisa lebih mengintensifkan komunikasi dalam merumuskan dan mengimplementasikan kerjasama tersebut, ungkap Munzir.

Dalam pertemuan yang berlangsung singkat dan penuh keakraban tersebut, Arifin juga menginformasikan bahwa UTM juga akan menyelenggarakan Expo Pendidikan yang bertempat di Hotel Pangeran, Sabtu (14/3) mendatang. Dimana dalam acara tersebut rencananya juga akan dihadiri Konsul jendral Malaysia dan Duta Besar Malaysia. Pertemuan diakhiri dengan pertukaran cinderamata antar UTM dan UIN Suska Riau.

 

 

Penulis : Suardi, M.I.kom

Tim liputan Suska News (Donny, Azmi, PTIPD)

 

redaksi@uin-suska.ac.id

Leave a Reply