web analytics

SUKSES LAKSANAKAN IPCOM-V TAHUN 2024 : FAKULTAS PSIKOLOGI UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU TUTUP KEGIATAN DENGAN AWARDING

uin-suska.ac.id Sukses melalui proses panjang, kegiatan Islamic Psychology Competition (IPCOM-V) tahun 2024, selaku tuan rumah Fakultas Psikologi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau tutup kegiatan dengan Awarding pada Senin, 29/04/2024 yang bertempat di Aula Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM). Kehadiran para pimpinan Perguruan Tinggi dan peserta yang berkompetisi turut menyemarakkan ruangan kegiatan Awarding.

Kegiatan Awarding ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Prof. Edi Erwan, S.Pt., M.Sc., Ph.D dan dihadiri oleh perwakilan dari Perguruan Tinggi diantaranya Dekan Psikologi UIN Sunan Gunung Djati Bandung dan utusan Mahasiswa. Kaprodi Psikologi Islami UIN Imam Bonjol Padang dan utusan Mahasiswa, Dekan Psikologi UIR dan utusan Mahasiswa, Dekan Psikologi UMRI dan utusan Mahasiswa, Wakil Dekan Psikologi Universitas Abdurrab dan utusan Mahasiswa, Dekan Ushuluddin dan Dakwah UIN Mahmud Yunus Batusangkar dan utusan Mahasiswa serta para Civitas Akademika beserta Mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

Elyusra Ulfa, M.Si sebagai Ketua Pelaksana IPCOM-V Tahun 2024, dalam laporan menyampaikan bahwa hari ini merupakan puncak pelaksanaan IPCOM-V Tahun 2024, sebagai tuan rumah kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Rektor, Dekan dan Wakil Dekan Psikologi serta Bapak/Ibu dan teman-teman Liaison Officer (LO) atas kerja kerasnya dan membantu suksesnya kegiatan IPCOM-V Tahun 2024 ini. Kami juga melaporkan bahwa Awarding ini merupakan kegiatan yang di tunggu dan di nantikan oleh para peserta IPCOM-V yang turut serta hadir secara langsung dari UIN Sunan Gunung Djati Bandung, UIR,  UIN Mahmud Yunus Batusangkar, UIN Imam Bonjol Padang, Universitas Abdurrab dan UMRI. Diakhir sambutan Elyusra menyampaikan permohonan maaf atas segala kekurangan dan selamat kepada pemenang yang telah berkomptetisi selama pelaksanaan kegiatan IPCOM-V ini.

Sementara itu Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Prof. Edi Erwan, S.Pt., M.Sc., Ph.D dalam sambutannya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada panitia dan seluruh peserta yang bekerja keras serta mendukung terlaksanya kegiatan IPCOM-V hingga sukses hingga pelaksanaan Awardingnya pada hari ini. Hal ini merupakan pencapaian yang luar bisa bagi sebuah perkumpulan para Dekan yang mampu mengantar sebuah kegiatan bertaraf Nasional yang muaranya prestasi-prestasi mahasiswa yang menjadi harapan dan target bagi sebuah Perguruan Tinggi.

Kedepan Prof. Edi Erwan, S.Pt., M.Sc., Ph.D berharap kegiatan IPCOM ini dapat terus dilanjutkan setiap tahunnya dan bahkan besar harapan bisa lebih ditingkatkan minimal naik tingkat dari Nasional menjadi Internasional. Sementara kepada peserta yang telah berkompetisi dan hari ini akan diberikan penghargaan untuk terus membangun semangat dan bisa menjadi agen breaking dikampus masing-masing yang memberikan ciri khas Islami, tutup Prof. Edi.

Sebagai akhir dari pelaksanaan IPCOM-V ini, pada kegiatan Awarding akan diumumkan para pemenang lomba yang telah berkompetisi dibidang Ilmiah maupun non Ilmiah. Dari 25 jenis lomba yang dikompetisikan para pemenang akan diberikan piala, medali dan sertifikat

Dari pemenang lomba, maka Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau dinobatkan sebagai Juara Umum dengan total medali Emas 10, Perak 6 dan Perunggu 6 sementara pada posisi kedua UIN Sunan Gunung Djati Bandung dengan medali Emas 8, Perak 6 dan Perunggu 6 dan Posisi ketiga UIN Raden Fatah Palembang dengan medali Emas 5, Perak 8 dan Perunggu 9