web analytics

KPRI UIN Suska Riau Gelar Rapat Anggota Tahunan, Hadiah Umroh Jadi Sorotan Utama

uin-suska.ac.id Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) UIN Suska Riau kembali melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) pada Rabu, 27 Maret 2024. Acara ini berlangsung di ruang Auditorium lantai V Gedung Rektorat, menjadi agenda wajib yang rutin dilaksanakan setiap tahun oleh KPRI UIN Suska Riau. Salah satu momen puncak dalam kegiatan ini adalah pembagian hadiah kepada anggota, di mana hadiah utamanya adalah pemberangkatan umroh ke Tanah Suci Mekah, khususnya untuk para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan UIN Suska Riau.

Pencabutan undian dilakukan oleh Wakil Rektor III, Prof. Edi Erwan, S.Pt., M.Sc., Ph.D. Salah satu penerima hadiah umroh senilai 32 juta rupiah adalah Sutoyo, MT seorang dosen di Fakultas Sains dan Teknologi UIN Suska Riau.

Kegiatan RAT dimulai dengan pengesahan tata tertib oleh Ketua KPRI UIN Suska, Drs. H. Suhaimi D, M.Si. Dilanjutkan dengan pembacaan laporan pengurus dan laporan Badan Pengawas KPRI UIN Suska Riau oleh Dr. H. Moch. Nasir Cholis, MA. Dalam laporan pengurus, disampaikan bahwa pelaksanaan RAT adalah suatu kewajiban sebagai upaya evaluasi perkembangan koperasi selama setahun terakhir dan sebagai indikator kesehatan koperasi.

Pada tahun 2023, KPRI UIN Suska Riau termasuk tujuh koperasi yang sehat di Pekanbaru dari total 490 koperasi yang aktif, menurut penegasan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM. Anggota KPRI UIN Suska Riau pada 31 Desember 2023 berjumlah 483 orang, dengan beberapa anggota menghentikan keanggotaannya karena berbagai alasan.

Dalam sambutan Rektor UIN Suska Riau, Prof. Dr. Khairunnas Rajab M.Ag, sebagai pembina koperasi UIN Suska Riau, ia menggarisbawahi pentingnya menjadikan KPRI UIN Suska Riau menjadi koperasi yang berbasis syariah.

Sambutan RAT juga disampaikan oleh H. Sarbaini, S.Ag., M.H, Kepala Dinas Kooperasi UKM Kota Pekanbaru. Beliau menekankan bahwa pengelolaan koperasi yang benar dapat mengembangkan banyak usaha, sehingga dapat memberikan kesejahteraan bagi anggotanya.

Kegiatan RAT juga melibatkan sesi pandangan dan pemberian tanggapan dari anggota koperasi serta diakhiri dengan pemberian hadiah untuk anggota yang terpilih. (L/D)