web analytics

GENERASI Z BINGUNG CARI TEMPAT KULIAH? UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU MEMBERIKAN SOLUSI YANG TEPAT

uin-suska.ac.id Beberapa dekade terakhir banyak muncul dan lahir Perguruan Tinggi baik Negeri maupun Swasta dengan menawarkan berbagai Program Studi dan keunggulanya masing-masing. Pada saat yang sama ketika generasi Z, terutama yang akan menyelesaikan studi pada Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) akan menimbulkan kebingungan kemana, dimana dan Prodi apa yang akan mereka pilih untuk melanjutkan Pendidikan. Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau hadir dan memberikan solusi serta jawaban yang tepat untuk para generasi Z.

Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau merupakan satu-satunya Perguruan Tinggi Negeri Islam pertama di wilayah Sumatera dan telah sukses mengembangkan perpaduan ilmu agama, sains dan teknologi serta menoreh prestasi baik Nasional maupun Internasional. Banyak hal dan keunggulan yang mesti didapat jika kuliah di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau, disamping sarana dan prasarana yang lengkap, juga menawarkan 19 program studi S1 umum dan 22 program studi S1 agama dan beasiswa (Kementerian Agama RI, Pemerintah Kabupaten, Pemerintah Provinsi, BUMN, dan lain-lain). 

Wahai para generasi Z, dalam proses Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau akan dibuka melalui dua jalur yakni Nasional dan Lokal. Dan para Generasi Z juga akan dipermudah dalam proses pendaftaran melalui “Afirmasi” (jalur yang tersedia untuk siswa tidak mampu). Jalur tersebut merupakan salah satu bentuk program penanganan keluarga tidak mampu dari pemerintah pusat maupun daerah. Apalagi Generasi Z yang punya kemampuan atau keahlian Tahfiz, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau memberikan kemudahan untuk masuknya.

Lebih lanjut, jika Generasi Z sudah lulus sebagai mahasiswa Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau akan disuguhkan dengan berbagai kegiatan untuk pengembangan diri, soft skill, peningkatan kompetensi yang sesuai zaman Milenial, dan beasiswa untuk penunjang perkuliahan. Berbagai macam beasiswa yang bisa didapatkan ketika kuliah di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau baik Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota serta dari BUMN dan Perusahaan Swasta.