web analytics

DATANGKAN NARASUMBER DARI NEGERI JIRAN, FSH AWALI PROSES BELAJAR MENGAJAR SEMESTER GENAP DENGAN KULIAH UMUM

uin-suska.ac.id Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau melaksanakan kegiatan Kuliah Umum Tahun Akademik 2024/2025 pada jum’at 23 Februari 2024 di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau dengan tema “Hukum Teknologi Infomasi, Teori dan Praktik pada Era 5.0.”

Kegiatan Kuliah Umum digelar sebagai petanda awal dari proses belajar mengajar dilingkungan Fakultas Syariah dan Hukum dimulai. Selain Kuliah Umum juga dilaksanakan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) oleh Dekan Fakultas Syariah dan Hukum dengan Himpunan Advokat Nahdhatul Ulama Provinsi Riau (HIMA NU) sebagai rancangan mempersiapkan Advokat Syariah yang nantinya akan dibimbing langsung oleh HIMA NU, dan peluncuran buku Karya Ilmiah dosen Fakultas Syariah dan Hukum yang merupakan program pada 2023.

Dalam acara ini, turut dihadiri oleh Dekan Fakultas Syariah dan Hukum, Wakil Dekan, Ketua Program Studi, Sekretaris Program Studi, serta seluruh dosen dan mahasiswa dari 7 program studi yang berada di Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.  

Selain itu pada acara ini, Fakultas Syariah dan Hukum juga mendatangkan narasumber yang luar biasa dari negara tetangga yaitu Malaysia, Sonny Zulhuda, ll,b (Hons), Mcl, Ph.D yang membawa tema “Hukum Teknologi Infomasi, Teori dan Praktik pada Era 5.0”. Dalam materi tersebut memberikan pemahaman kepada mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum untuk lebih peduli terhadap data pribadi terutama terhadap informasi yang berkembang pesat di era 5.0 ini.

Sementara itu penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) yang merupakan upaya dari Fakultas Syariah dan Hukum untuk dapat memberdayakan mahasiswa lulusan dari 7 program studi, sehingga dapat bergabung menjadi Advokat Syariah yang akan diselenggarakan oleh HIMA NU.

Kegiatan Kuliah Umum ini mempunyai harapan agar Fakultas Syariah dan Hukum untuk berkembang lebih baik dan menjadi motivasi untuk para staff, dosen, dan mahasiswa lebih produktif dan memberikan loyalitas terhadap Fakultas Syariah dan Hukum.