web analytics

Benchmarking Tim Humas UIN Sultan Syarif Kasim Riau, Disambut Hangat Bagian Humas UNAND Padang

uin-suska.ac.id TIM Humas UIN Suska Riau mengadakan Benchmarking sekaligus Silaturrahmi ke Universitas Andalas Padang pada hari Jumát tanggal 1 Desember 2023, di ruang Pimpinan Gedung Rektorat Limau Manis Padang.Bechmarking bertujuan untuk silaturrahmi dan berbagi informasi dengan UNAND Padang bagaimana mengelola Humas yang baik.

Kepala Seksi(Kasi) Layanan Informasi Publik UNAND Rina Kurnia, S.Kom menyambut dengat hangat kunjungan UIN Suska Riau ini, yang antara lain tujuannya untuk saling berbagi informasi tentang kehumasan, protokoler dan PPID.
Dalam sambutannya Rina menyampaikan bahwa peran humas di sebuah perguruan tinggi sangat penting dan strategis karena Humas harus menjadi etale dan jendela informasi publik yang bertugas untuk menyampaikan capaian, kondisi dan prestasi-prestasi di kampus dan informasi ini adalah suatu kewajiban bagi humas untuk menyebarkannya ke Masyarakat dan warga kampus sendiri.
“Selain itu Humas juga harus mampu melihat cara pandang berita dari sisi publik sehingga berita yang disampaiakan bersipat dua arah, dan humas ini sangat penting kedudukannya dalam suatu institusi bagaimana branding dan kemajuan ada di tangan humas”Pungkasnya.
Tim Humas

 

Lebih lanjut Rina menyampaikan bahwa humas harus memaksimalkan informasi melalui media social yang ada seperti, Youtube, FB, IG dan berita online, Universitas Andalas juga berusaha untuk memaksimalnya sesuai dengan kemajuan teknologi saat ini.
Sementara itu sambutan Wakil Ketua Tim Humas UIN Suska Riau, Amiruddin, S.Ag berterima kasih kepada TIM Humas UNAND Padang yang telah menyambut kedatangan Tim Humas UIN Suska Riau dengan hangat, dikatakannya juga bahwa tujuan benchmarking ini adalah untuk mejalin silaturrahmi dan sharing dan belajar bagaimana mengelola bidang kehumasan di UNAND Padang.
“ Kami berharap apa yang kita diskusikan ini menjadi pengetahuan yang berguna bagi kami dan dapat membawa dampak yang positif bagi UIN Suska Riau kedepannya,”harapnya.