web analytics

Peringati HUT KORPRI ke 52, Wakil Rektor II Ajak ASN Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Tingkatkan Profesionalitas, Kreatifitas dan Disiplin Dalam Bekerja.

uin-suska.ac.id Hari Ulang Tahun Korpri yang ke 52 tahun 2023 dipusatkan di Jakarta International Velodrome pada hari, Rabu ( 29/11/23). Hadir secara hybrid di Ruang Rapat Pimpinan Lt IV Gedung Rektorat, pimpinan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau antara lain, Wakil Rektor I Prof. Dr. Hj. Helmiati, M.Ag Wakil Rektor II yang juga Ketua Korpri UIN Suska Riau DR. H. Mas’ud Zein, Kabiro AAKK, Drs. H. Yasrizal, MA dan Tim Humas.

Dalam laporannya Ketua Korpri, Zudan Arif Fakhrulloh mengatakan bahwa tema HUT Korpri ke 52 ini adalah “Korprikan Indonesia“ dan  berharap agar KOPRI dapat terus mendorong Kwalitas pelayanan publik dan digitalisasi birokrasi.

“Saat ini sudah ada 34 Provinsi yang bergerak ke digitalisasi dan 412 kabupaten/kota yang sudah bergerak kearah digitalisasi, mudah-mudahan tahun depan kita bersama-sama mendorong seluruh penyelenggara pemerintahan meninggalkan tanda tangan basah dan cap, sehingga pelayanan publik dapat terus kita lakukan dengan lebih cepat dan lebih baik.” Ucapnya.

Sementara itu dalam arahannya MenPAN RB, Abdullah Azwar Anas mengatakan bahwa, perubahan yang terjadi saat ini karena dua hal, yakni perkembangan teknologi dan perubahan harapan masyarakat yang terus meningkat terhadap pemerintah. Korpri diharap menjawab tantangan ini dengan memperkuat kompetensi digital dan budaya digital pada ASN. Serta membentuk layanan digital pemerintah secara terpadu dengan mengutamakan masyarakat, dan birokrasi harus senantiasa dipastikan prima sehingga bisa menggerakkan kenderaan sesuai tujuan, kualitas dan kapasitas birokrasi bergantung kepada kinerja ASN.

“Untuk memastikan kondisi prima tersebut, dibutuhkan ekosistem yang baik, mulai dari aspek idiologi, budaya kerja, tata kelola kinerja, hingga kesejahteraan. Agar berbagai program pembangunan dapat terlaksana dan berdampak positif di tengah-tengah masyarakat.” Tutupnya.

Ketika di Wawancarai Tim Humas, Ketua Korpri Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau berharap HUT Korpri ke 52 ini menjadi momentum bagi ASN dan Khususnya ASN Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau untuk menjaga kredibilitas, kekompakan dan kedisiplinan sehingga dapat berkreatifitas, berintegritas dan berinovasi dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi masing-masing ASN di UIN Suska Riau.

“HUT Korpri ke 52 ini merupakan momentum bagi ASN Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau, agar bisa beradaptasi dengan lingkungan kerja, dengan perubahan baik perubahan di masyarakat maupun perubahan teknologi dan saya himbau kepada para ASN supaya mempunyai kedisiplinan yang tinggi, adanya inovasi, integritas, loyalitas dan professional di bidang masing-masing agar tercapai visi dan misi UIN Suska Riau” jelasnya.

Tim Humas.