web analytics

PERAYAAN MILAD KE 27 TAHUN UKM SENI LATAH TUAH SEKALIGUS PENUTUPAN PEKSIMA 2023

uin-suska.ac.id Sempena Milad UKM Seni Latah Tuah UIN SUSKA RIAU Ke 27, WR III Prof. Edi Erwan, S.Pt., M.Sc., Ph.D. diminta menutup kompetisi pekan seni mahasiswa (PEKSIMA) UIN SUSKA RIAU 2023 Bertepat di Laman Seni Sanggar Latah Tuah. Rabu (25/10/2023)

Ajang PEKSIMA merupakan salah satu upaya untuk mencari serta mencetak bibit-bibit unggulan di bidang seni yang ada di UIN SUSKA Riau, hal ini dilakukan untuk mengembangkan minat bakat yang dimiliki para mahasiswa / mahasiswi UIN SUSKA Riau. “Saya menyambut baik bakat dan potensi mahasiswa yang telah berpartisipasi dalam PEKSIMA, harapan kami para adik-adik mahasiswa/i yang mendapatkan juara pada ajang ini mampu untuk berkompetisi dengan para mahasiswa di tingkat daerah, nasional maupun tingkat internasional dan mampu mewujudkan visi dan misi UIN SUSKA Riau ”Raih Prestasi Menuju Gemilang Dan Terbilang”. Insyaallah kami dari pihak Universitas akan turus mendukung semua kegiatan mahasiswa baik di bidang kesenian maupun di bidang lainnya,” kata Edi Erwan.

Harapannya dengan adanya kompetisi seperti ini, pihak kampus tidak akan kesulitan lagi mencari perwakilan yang akan diikutsertakan dalam kompetisi yang lebih tinggi dari ini. “Kalau sudah ada , tidak sulit lagi mencari bibit yang akan diturunkan ke perlombaan,” ucapnya.

 

Pembina Harian UKM Seni Latah Tuah, Muhammad Reza Akmal, S.Psi juga mengatakan rangkaian acara Pekan Seni Mahasiswa (PEKSIMA) sudah berjalan dengan baik. “Perlombaan ini Di ikuti Oleh 8 Fakultas dan 45 Jurusan yang ada di UIN SUSKA Riau Dengan 9 Cabang Perlombaan yang di antaranya (Monolog, Solo Dangdut, Solo Melayu, Solo Pop, Puisi, Seni rupa, Paduan……) dan alhamdulillah para Mahasiswa/i yang ikut dalam lomba PEKSIMA begitu antusias ” tuturnya. 
Rilis SLT