web analytics

PEKSIMA UIN SUSKA RIAU RAIH PRESTASI MENUJU GEMILANG DAN TERBILANG

uin-suska.ac.id Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Latah Tuah UIN Suska Riau adakan perlombaan Pekan Seni Mahasiswa (Peksima), dalam rangka merayakan Milad Seni Latah Tuah yang ke-27. Kegiatan berlangsung selama 5 hari, mulai dari tanggal 21-25 Oktober 2023, diadakan tepat di halaman UKM Seni Latah Tuah.

Diketahui Peksima merupakan ajang perlombaan tingkat universitas, yang mana pemenangnya akan diutus ketingkat nasional. Peksima adakan 9 cabang lomba yaitu, puisi, paduan suara, nyanyi melayu, dangdut, pop, poster, teater monolog, lukis, dan tari. Perlombaan ini diikuti lebih dari seratus lima puluh peserta.

 

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Edi Erwan, sebagai Wakil Rektor III UIN Suska Riau di halaman Sanggar Seni Latah Tuah.

“Diharapkan kegiatan ini akan diadakan juga tahun depan, agar prestasi kita tetap berkelanjutan untuk menuju UIN Suska Riau yang gemilang dan terbilang,” ungkapnya ketika diwawancarai, Minggu (22/10/2023).

Reza Akmal selaku pembina Latah Tuah, menyatakan apresiasinya kepada pihak rektorat yang mendukung acara Peksima secara penuh.

“Ibaratnya ini membangkitkan batang terendam. Setelah beberapa tahun tidak terlihat, akhirnya Latah Tuah kembali dengan warna baru.”

Amrullah pula selaku ketua pelaksana Peksima, berharap kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan menaikkan prestasi mahasiswa/i UIN Suska Riau.