web analytics

Kakanwil DJKN Wahyu Priyanto, Aset_Aset UIN Sultan Syarif Kasim Riau Adalah Milik Negara harus di Jaga Bersama.

uin-suska.ac.id Dengan mengusung tema “Gen Z Ngerti Kekayaan Negara”, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara Lelang (KPKNL) Pekanbaru Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Taja kegiatan DJKN Goes to Campus, Kamis (12/10/2023).

Turut hadir pada kegiatan yang digelar di Auditorium lantai V Rektorat Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau ini Rektor, Kepala Kanwil DJKN Riau, Sumatera Barat dan Kepulauan Riau, Wakil Rektor I dan III, Dekan dan Wakil Dekan serta 300 Mahasiswa UIN Sultan Syarif Kasim Riau.
Adapun agenda utama kegiatan ini yaitu kuliah umum dan simulasi lelang.

Rektor UIN Sultan Syarif Kasim Riau, Prof. Dr. Khairunnas Rajab, M.Ag dalam sambutannya saat membuka DJKN Goes to Campus menyampaikan apresiasi dan menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini. “Kegiatan ini dapat memberikan pengetahuan kepada mahasiswa agar mengerti kekayaan Negera itu digunakan seperti apa, terdistribusi secara tepat dan sesuai dengan regulasi, tervalidasi sesuai dengan aturan yang berlaku sehingga tidak ada praduga-praduga negatif.” Ujar Khairunnas.

Sementara itu, Kepala Kanwil DJKN Riau, Sumatera Barat dan Kepulauan Riau, Wahyu Priyanto, dalam sambutannya menyampaikan Goes to Campus adalah salah satu program kementerian keuangan yang hadir agar bermanfaat bagi masyarakat sekitar, bagaimana kita mempublikasikan pengelolaan kekayaan Negara, barang yang kita beli dari APBN dikelola dengan baik, seperti aset–aset yang ada di UIN Sultan Syarif Kasim Riau adalah barang milik Negara yang dibeli dari uang masyarakat yang bertujuan untuk menunjang berjalannya proses belajar mengajar. untuk itu, harus dijaga jangan sampai seolah-olah ini bukan milik kita,” Tegasnya.

Selajutnya, pada kuliah umum, disampaikan paparan mengenai ” APBN dan Kekayaan Negara” oleh bapak Satriotomo, Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara, dilanjutkan dengan pemaparan materi tentang “Kupas Tuntas Pengelolaan Kekayaan Negara” oleh ibu Maulina Fahmilia, Kepala KPKNL Pekanbaru, dengan Moderator bapak Agus Heru Pitoyo, Penilai Pemerintah Ahli Muda.

Selain itu, para mahasiswa sangat antusias mengikuti simulasi lelang, dimana simulasi lelang ini bertujuan untuk menciptakan awareness di kalangan mahasiswa mengenai keberadaan lelang.go.id sebagai situs resmi lelang pemerintah untuk menangkal potensi penipuan dan mendorong civitas akademika khususnya di lingkungan UIN Sultan Syarif Kasim Riau untuk aktif melakukan transaksi melalui lelang baik sebagai penjual maupun pembeli.

Adapun uang hasil lelang tersebut diberikan kepada mahasiswa penerima beasiswa KIP, yang diterima langsung oleh Ibu Wakil Dekan III Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial, Dr. Julina.
Tim Humas.