web analytics

Rektor dan Tim Lakukan MoU dan Kunjungan Akademik ke UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

uin-suska.ac.id Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim kembali lakukan Memorandum of Understanding (MoU) demi untuk berbenah dan berubah dalam mencapai kemajua. Kamis (05/10/2023) Rektor dan Tim dari Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau lakukan penandatangan MoU dan kunjungan Akademik di UIN Suka Yogyakarta. Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor dan Tim yang terdiri dari Plt. Kabiro AUPK, Kabag Akademik, PPK BLU, Staf Bagian Kerjasama dan Bagian Akademik Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. Sementara itu dari UIN Suka Yogyakarta dihadiri oleh Rektor, Kabiro AUK, Kabag Akademik, Fungsional Arsiparis, ketua Admisi dan sejumlah pimpinan lainnya. Pada kesempatan ini kedua perguruan tinggi berharap bisa saling berbagi dalam pengembangan Universitas.

Dalam sambuannya Prof. Dr. Phil. H. Al Makin, S.Ag., MA Rektor UIN Suka Yogyakarta menyampaikan ucapan selamat datang dan terimakasih atas kunjungan dari Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. Pada kesempatan ini selain memperkenalkan sejumlah pimpinan yang hadir dalam acara MoU dan Kunjungan Akademik, Prof. Al Makin juga bercerita tentang pengalamannya sebelum menjadi Rektor yakni mengurus jurnal yang sudah berkeliling ke beberapa daerah. Namun melalui MoU ini beliau berharap kedua perguruan tinggi ini untuk bisa sharing apa yang bisa kita bagi, baik segi pengalaman maupun bagaimana masing-masing kita mengelola Perguruan Tinggi ini. Jelas Prof. Makin.

Sementara itu Prof. Dr. H. Khairunnas Rajab, M.Ag Rektor Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau dalam sambutannya mengungkapkan rasa senang datang ke UIN Suka Yogyakarta ini karena merasa banyak mencerna ilmu dari Rektor, Kabiro, FungsionalĀ  Arsiparis yang dulu Kasubag Humas serta Admisi UIN Suka Yogyakarta yang satu-satunya ada di PTKIN. Lebih lanjut Prof. Khairunnas juga menyampaikan bahwa Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau diakhir tahun ini akan melakukan sabmit AIPT dan berharap hasilnya bisa menyusul apa yang sudah diperoleh oleh UIN Suka Yogyakarta. Hal ini didukung oleh banyaknya alumni-alumni dari UINĀ  Suka Yogyakarta yang berada di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau sehingga nilai-nilai akademik yang terlahir dari mereka tentunya akan mampu membawa paradigma baru bagi kebangkitan dan kemajuan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau yang sering kita sebut Universitas Gemilang dan Terbilang. Harapan Prof. Khairunnas.

Setelah melakukan penandatangan MoU, Rektor dan Tim melakukan kunjungan akademik baik di Pascasarjana dan proses pelayanan bagian akademiknya. Namun yang paling menarik perhatian tim akademik ketika berkunjung ke bagian Admisi, dimana Admisi ini merupakan bagian tersendiri di UIN suka Yogyakarta yang tugasnya melakukan pengelolaan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) mulai dari sosialisasi hingga penentuan kelulusan. Sehingga bagian akademik hanya menerima hasil atau Nomor Induk Mahasiswa (NIM) yang sudah resmi di terima di UIN Suka Yogyakarta.